Kapolsek Biau Hadiri Deklarasi Pilkada Damai dan Asyik Bersama LS-ADI

Iklan Semua Halaman

.

Kapolsek Biau Hadiri Deklarasi Pilkada Damai dan Asyik Bersama LS-ADI

Staff Redaksi Media DPR
Jumat, 20 November 2020

 

 

BUOL SULAWESI TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Silaturahmi dan deklarasi Pilkada damai yang diselenggarakan oleh Lingkar Studi Aksi dan Demokrasi Indonesia (LS-ADI) dengan tema dialog "Pilkada Damai dan Asyik (No Money No Sara", bertempat di salah satu cafe Kelurahan Kali Kecamatan Biau Kabupaten Buol, Kamis (19/11/2020).

Acara silaturahmi dan deklarasi Pilkada damai dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, turut hadir yaitu Kapolsek Biau Iptu Jaozi, Komisioner Data KPU Saida, Kondiv Data dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Sumarlin, perwakilan masing-masing OKP, para aktifis Kabupaten Buol, dan kader LS-ADI yang berasal dari kalangan mahasiswa serta pelajar.


Dalam sambutannya, Kapolsek Biau Iptu Jaozi,  mengatakan, terimakasih kepada panitia penyelenggara yang telah melaksanakan acara ini dalam menjalin silaturahmi serta deklarasi Pilkada damai. Bahwa pesta demokrasi yang akan kita hadapi nantinya sangat berbeda dengan sebelumnya karena di perhadapkan dengan pandemi Covid-19, maka dari itu diperlukan disiplin dan komitmen oleh seluruh masyarakat yang akan memberikan hak suaranya pada Pilkada  serentak 2020, dengan selalu menerapkan Protokol Kesehatan, tanpa hoax dan hindari ujaran kebencian.

Di tempat yang sama, Komisioner Data KPU Kabupaten Buol Saida menuturkan bahwa tantangan kami sebagai penyelenggara Pemilu di Pilkada kali ini, adalah yang pertama yakni hasil Pilkada yang berintegritas atau hasil Pilkada yang bisa diterima masyarakat. Kemudian yang kedua penyelenggaraan Pilkada ditengah pandemi, kami akan menerapkan Protokol Kesehatan seperti melakukan rapid tes kepada seluruh anggota KPU dan jajarannya, untuk memastikan penyelenggara Pemilu bebas dari Covid-19 sebelum melaksanakan tugas.

Pihak KPU juga telah memikirkan, agar dalam pelaksanaan Pilkada  nantinya tidak menjadikan klaster baru penyebaran Covid-19. Jadi kepada seluruh masyarakat tidak perlu takut untuk datang ke TPS dalam menggunakan hak pilihnya.

"Peran Bawaslu Kabupaten Buol pada Pilkada adalah mengawasi jalannya pesta demokrasi, apabila kami menemukan pelanggaran kami akan menindak lanjuti sesuai ketentuan yang berlaku dan kami berharap kepada adik-adik sekalian dapat membantu dalam mengawasi jalannya kegiatan tersebut dan apabila menemukan adanya pelanggaran harap segera laporkan kepada kami," ujar Sumarlin. (AS)

close