Kurang Perhatian warga meminta jalan Provinsi di Air Hitam kembalikan ke Pemda Sarolangun

Iklan Semua Halaman

.

Kurang Perhatian warga meminta jalan Provinsi di Air Hitam kembalikan ke Pemda Sarolangun

Media DPR
Senin, 16 November 2020

 

 

SAROLANGUN JAMBI | MEDIA-DPR.COM, Tingginya tingkat hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Sarolangun saat ini  membuat beberapa ruas jalan utama Kecamatan air hitam kini memprihatinkan seperti kubangan kerbau.

Pasalnya sebagian ruas jalan mulai dari desa Lubuk kepayang hingga desa jernih dalam kondisi rusak berat dan ringan,kerusakan ruas badan jalan ini  membuat warga yang melintasi jalan tersebut harus ekstra hati-hati karena di bagian badan jalan sudah banyak lobang berlumpur bak kubangan kerbau .

Sejumlah warga yang  berhasil di temui di Air hitam.Ganti warga pauh yang bekerja di Kantor camat air hitam mengakui pada saat ini hampir semua ruas jalan sudah pada rusak dan berlobang.Selain itu lobang yang ada di jalan sudah di penuhi air bercampur lumpur.


Lebih lanjut di sampaikan selain lobang ada juga di bagian lain aspal jalan yang sudah pada pecah  menjadikan jalan tersebut licin jika sudah di guyur hujan,"kita heran saja apa yang terjadi terhadap kondisi jalan provinsi di kecamatan Air hitam tidak pernah baik dan bagus.

Selain itu kurang nya pengawasan  sehingga ruas jalan ini sangat cepat rusak dan hancur meski baru di aspal ujar Ganti".Faktot lain yg menjadi masalah adanya kendaraan  yang lewat melebihi tonase,sehingga jalan mudah rusak meski dari pihak perusahaan ada perawatan tapi tidak seimbang dan tidak maksimal hal ini yang perlu  di cari jalan keluar pungkasnya.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh,HYN warga  setempat jika di lihat dan diperhatian perhatian dari Provinsi Jambi  sangat kecil,lihat saja dari dulu di aspal secara sport sport lihat saja yang baru di aspal di simpang PT Emal cuma 1KM sedang aspal di desa lubuk kepayang dan desa baru sudah hancur total,jadi kalau jalan ini masih provinsi yang membangun saya yakin jalan Air Hitam ini selamanya akan seperti sekarang Ini ujar nya,Saya berharap agar provinsi menyerahkan jalan ini ke Pemda Sarolangun seperti jalan sepintun lihat saja di sana jalan sudah bagus  tutupnya.(asmara)

close
Info Pasang Iklan