Pemkab Sarolangun Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Iklan Semua Halaman

.

Pemkab Sarolangun Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Media DPR
Selasa, 10 November 2020

 


SAROLANGUN JAMBI | MEDIA-DPR.COM, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan Ke-75 tahun 2020 di Taman Makam Pahlawan Sarolangun, Selasa (10/11/2020).


Upacara tersebut dipimpin langsung oleh PLT Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri. Dengan tema " Pahlawanku Sepanjang Masa ", pada upacara peringatan Hari Pahlawan ini turut dihadiri Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono, Dandim 0420/Sarko yang diwakili Danramil Sarolangun Mayor Inf Abdul Azis, Kajari Bobby Ruswin SH, Ketua Pengadilan Negeri, Sekrektaris Daerah Endang Abdul Naser.



Sedangkan untuk peserta upacara diikuti oleh anggota TNI, Polri dan Satpol PP  Sarolangun,para Asisten, Kepala OPD dan beberapa veteran.


Plt Bupati H.Hillalatil Badri mengatakan "Bahwa upacara hari ini mengingatkan kita kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Pada pertempuran itu rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.



" Kegiatan hari ini sebagai bentuk peringatan mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidak datang begitu saja, namun diperlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu,yaitu pahlawan kita yang sudah dengan rela mengorbankan jiwa dan raganya," Sampainya Plt Bupati.


Plt Bupati H.Hillalatil Badri berharap dengan peringatan hari pahlawan ini semua masyarakat tanpa terkecuali bisa ikut meneruskan perjuangan, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat dan membawa harum nama bangsa Indonesia di mata internasional.



" Semoga dengan Peringatan hari pahlawan ini, kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air NKRI dan menjaganya," ujarnya.


Terakhir dirinya mengatakan, peringatan hari pahlawan tidak hanya bersifat seremonial, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan.



" Jadikan diri kita sebagai pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. Untuk itu marilah kita terus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia," Terang nya Plt Bupati.


Usai menggelar upacara dilanjutkan dengan tabur bunga di taman makam para pahlawan serta pemberian bantuan kepada veteran dan terakhir dengan kegiatan foto bersama. (HPS)

close
Info Pasang Iklan