Upaya Meningkatkan Ketahanan Pangan, Bhayangkari Cabang Buol Panen Perdana P2L

Iklan Semua Halaman

.

Upaya Meningkatkan Ketahanan Pangan, Bhayangkari Cabang Buol Panen Perdana P2L

Staff Redaksi Media DPR
Jumat, 27 November 2020

 

 

BUOL SULAWESI TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Program pemanfaatan Lahan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) merupakan hasil gagasan Ketua Bhayangkari Cabang Buol Ny. Dewi Dieno Hendro Widodo, dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dengan melakukan penanaman bibit kebutuhan dapur yang dilakukan oleh  Bhayangkari Cabang Buol, bertempat di  pekarangan kosong Polres Buol dan Polsek Jajaran.

Panen perdana dilakukan Ketua Bhayangkari Cabang Buol Ny. Dewi Dieno bersama pengurus Bhayangkari dan anggotanya, Jum'at (27/11/2020).



Tanaman yang ditanami yaitu jenis sawi, bayam, kangkung, cabe kecil dan besar, tomat, terong, seledri, jahe, kunyit, dan bawang.

Adapun yang dipanen perdana kali ini, yaitu sawi, tomat, rica, bawang dan seledri sekitar 50 polibag dan sejumlah tanaman lainnya.

Ketua Bhayangkari Cabang Buol Ny. Dewi Dieno berharap dengan adanya pemanfaatan lahan kosong tersebut,  dapat meningkatkan ketahanan pangan dan motivasi serta Inovasi bagi para Bhayangkari.

"Selanjutnya apabila panen tanaman tersebut sudah banyak, kami akan bagikan kepada masyarakat untuk berbagi," ucapnya. (AS)

close