Utamakan Kesembuhan Korban, Laporan Masyarakat Ditangani dan Proses Masih Berlanjut

Iklan Semua Halaman

.

Utamakan Kesembuhan Korban, Laporan Masyarakat Ditangani dan Proses Masih Berlanjut

Staff Redaksi Media DPR
Kamis, 05 November 2020

 



BUOL SULAWESI TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Kasus kekerasan terhadap seorang anak dibawah umur yang ditangani oleh Unit PPA Satuan Reskrim Polres Buol masih berproses.


Korban yang mendapat tindakan kekerasan sehingga harus dirawat di Puskesmas Kecamatan Bukal untuk mendapat perawatan kumudian korban dirujuk ke RS Mokoyurli karena ada luka serius yang diderita korban.


Atas hal itu, Kasat Reskrim Polres Buol Iptu Heru Setiyono mengatakan, bahwa kasus tersebut sekarang sedang kami tangani secara intensif dan telah kami periksa saksi saksi dan korban juga di dampingi oleh LBH Buol serta kami terus berkoordinasi dengan dinas terkait.


"Berdasarkan kejadian tersebut LBH Buol telah berkoordinasi dengan penyidik Unit PPA tentang penanganan perkara tersebut pada saat laporan telah diterima oleh Satuan  Reskrim, pada saat itu pemeriksaan belum bisa kami lakukan karena korban masih dalam perawatan di RS Mokoyurli Buol, sehingga kami belum melakukan pemeriksaan untuk dimintai keterangan terhadap korban, karena kami mengutamakan kesembuhan dan kesehatan korban dahulu," ucap Iptu Heru S.


Lanjut Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo melalui Kasat Reskrim Iptu Heru Setiyono, mengatakan intinya proses hukum yang dilaporkan oleh masyarakat tetap akan kami layani sesuai dengan SOP yaitu melakukan penyelidikan dan penyidikan. (AS)

close