Hingga Malam Hari Ditpolairud Kalteng Berikan Pelayanan dan Pengamanan di Pelabuhan

Iklan Semua Halaman

.

Hingga Malam Hari Ditpolairud Kalteng Berikan Pelayanan dan Pengamanan di Pelabuhan

Media DPR
Selasa, 29 Desember 2020


KALIMANTAN TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Sejumlah masyarakat melakukan liburan keluar kota untuk merayakan Natal dan Tahun Baru 2021. Bahkan tidak sedikit dari mereka mengadakan perjalanan keluar dari Pulau Kalimantan.

Hal tersebut disampaikan Direktur Polairud Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Senin (28/12/2020).

“Menurut data yang kita peroleh dari rekan rekan, jumlah penumpang yang melakukan perjalanan melewati armada kapal di Pelabuhan Panglima Utar Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat dan Pelabuhan Habaring Hurung Sampit, Kotawaringin Timur melonjak sekitar 30 % dari hari biasanya,” ungkapnya.



Dirpolairud menjelaskan, dengan adanya peningkatan jumlah penumpang ini, jelas memberikan sinyalemen kepada aparat keamanan untuk memberikan semua bentuk pelayanan terbaiknya kepada para pengguna jasa angkutan air tersebut.

“Dengan situasi seperti ini, sebagai aparat keamanan, kami tentu takkan mengenal lelah guna memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang melakukan perjalanan. Karena, jadwal kedatangan maupun keberangkatan terkadang pada dini hari. Dimana, hal tersebut merupakan adalah waktu untuk beristirahat bagi masyarakat. Tetapi kami tetap bekerja memberikan pelayanan bagi penumpang kapal,” paparnya.

Disamping itu, pihaknya juga mengimbau kepada para awak kapal dan masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 seperti selalu memakai  masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak

close
Info Pasang Iklan