Jumpa Pers Akhir Tahun Polres Sarolangun Sebut Kasus Narkoba dan PPA Sangat Menonjol

Iklan Semua Halaman

.

Jumpa Pers Akhir Tahun Polres Sarolangun Sebut Kasus Narkoba dan PPA Sangat Menonjol

Media DPR
Selasa, 29 Desember 2020


SAROLANGUN JAMBI | MEDIA-DPR.COM, Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng  Wahyu Diyono Sik menggelar jumpa pers akhir tahun 2020 di aula Mapolres Sarolangun pada Senin 27/12 /2020. 

Dalam keterangan pers AKBP Sugeng Wahyuduono Sik menjelaskan selama kurun waktu satu tahun mulai Januari hingga Desember ada beberapa jumlah kasus kriminal yang telah berhasil di ungkapkan oleh jajaran polres Kab Sarolangun .

Dari Januari sedikit nya ada 327 kasus yang berhasil di ungkap,dari jumlah tindak Pidana  tersebut  ada terdapat trend penurunan angka kriminal pada tahun ini di banding tahun sebelumnya,untuk tahun ini kita ada plus minusnya 17 kasus. Namun pada tahun Ini ada dua kasus yang menonjol  dari tahun



Sebelumnya Yakni kasus  PPA,KDRT,sementara Narkoba mengalami peningkatan terangnya Disampaikan oleh Kapolres  tinggi nya angka Kasus PPA dan KDRT ini kemungkinan dengan berkurangnya aktivitas akibat dampak Covid 19 karena terlalu banyak di rumah kemungkinan 

yang menjadi pemicu tingginya kasus PPA.Selain itu meski sejak awal  Satresnarkoba telah melakukan kegiatan pencegahan dan tindakan  dari data yang diperoleh terdapat peningkatan yang signifikan adalah angka kasus narkoba pada tahun ini terang mantan penyidik KPK ini.

Lebih lanjut di sampaikan oleh Sugeng untuk angka kecelakaan lalulintas pada  tahun ini mengalami penurunan kemungkinan untuk saat ini kesadaran warga pada saat ini mulai meningkat dan juga kemungkinan lain saat ini masih dalam suasana pandemi Covid sehingga masyarakat kurang beraktivitas diluar terang Nya.

Saat jumpa pers Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono Sik  menyampaikan di 

tahun 2020 ini ada tren penurunan kasus yang artinya di tahun 2021 kita sudah ada pijakan untuk lebih serius lagi dalam menangani  perkara yang ada terutama yang menjadi perhatian kita saat ini  masalah korupsi dan preman nisme ini yang menjadi prioritas kita untuk  tahun depan,selain itu  kita berharap  pada semua pihak untuk mohon dukungannya pungkasnya.

Penulis (Asmara).

close
Info Pasang Iklan