Kapolres Cilegon dampingi Wakapolri dan Kapolda Banten Tinjau Pelabuhan Merak

Iklan Semua Halaman

.

Kapolres Cilegon dampingi Wakapolri dan Kapolda Banten Tinjau Pelabuhan Merak

Staff Redaksi Media DPR
Jumat, 25 Desember 2020

 


MERAK BANTEN | MEDIA-DPR.COM, Kapolres Cilegon Akbp
Sigit Haryono, S.I.K.,S.H mendampingi mendampingi kunjungan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar dan Danrem 064/My Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko dalam rangka meninjau Pengamanan libur Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan Merak, Banten, Kamis (24/12/2020) 



Kapolres Cilegon Akbp
Sigit Haryono, S.I.K.,S.H menyampaikan bahwa hari ini Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dan Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalukan kunjungan  ke pelabuhan Merak dalam rangka mengecek kesiapan pelabuhan penyeberangan merak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, mengecek kesiapan Personel dalam bertugas, dan mengecek kesiapan alat yang digunakan dalam bertugas di lapangan. 



“tadi Bapak Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono bersama Kapolda Banten irjen Pol Drs Fiandar ke pelabuhan Merak,  kita lihat di pelabuhan-pelabuhan tidak terlalu tinggi saat hari ini,“ kata sigit. 

Sigit mengajak kepada masyarakat untuk di rumah saja dan selalu mematuhi protokol kesehatan seperti cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan memakai masker.

"Mari kita selalu patuhi yang namanya protokol kesehatan COVID-19." Ujar sigit. 

Sementara itu Kapolda Banten irjen Pol Drs Fiandar menjelaskan bahwa sesuai yang disampaikan wakapolri tadi Puncak arus mudik Nataru sudah terjadi pada 19 Desember 2020, lonjakan penumpang terjadi pada kendaraan pribadi dan Truck yang mengalami kenaikan 59%. Penumpang pejalan kaki justru mengalami penurunan mencapai 66% dibanding tahun lalu.

"Polda Banten Bersama TNI dan instansi terkait telah siap melaksanakan pengamanan Nataru 2020 dengan melakukan operasi lilin 2020 yang dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 hingga dengan tanggal 4 Januari 2021," Ujar fiandar(Pa.1000)

close