LPNU PC NU KABUPATEN CIREBON MELAKSANAKAN PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN

Iklan Semua Halaman

.

LPNU PC NU KABUPATEN CIREBON MELAKSANAKAN PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN

Media DPR
Selasa, 01 Desember 2020

 


CIREBON | MEDIA-DPR.COM, LPNU KABUPATEN Cirebon, (28/11/2020), Senin pagi pukul 09.00 wib melakukan Pelatihan Kewirausahaan yang dihadiri perwakilan 40 MWC Sekabupaten Cirebon, masing- masing Majelis Wakil Cabang mengirim utusan, 2 dari  unsur LPNU tingkat MWC,  1 unsur pelaku UMKM.

Maksud dan tujuan Pelatihan Kewirausahan yang digagas LPNU Kabupaten Cirebon, guna memberikan stimulus kepada para pelaku usaha berbasis UMKM khususnya warga Nahdliyin untuk mampu bertahan dalam kodisi sekarang saat Pandemi, mampu melihat prosfek pasar dengan beradaptasi dengan situasi dan kondidi saat ini.

Yang menarik lagi diacara Pelatihan  disosialisasikan pula aplikasi TopiNU yaitu program aplikasi yang bisa di download di Playstore dengan banyak manfaat. Aplikasi TopiNU diharapkan mampu meberikan solusi dalam manajeman pengelolaan Toko, sebab di TopiNU dilengkapi dengan Fitur Stok Barang, Laporan terjual dan neraca penjualan serta laba rugi bisa terpantau.

“ Ini kan bagus, bagi pelaku usaha, ada aplikasi gratis dengan pasilitas lengkap, hanya tinggal ketik TopiNU, maka akan keluar dan bisa di download secara gratis, juga bisa jualan pulsa, beli token, bayar PDAM, dan lain-lain “, jelas Kang Lutfi sebagai pencipta TopiNU.
Dalam kesempatan itu, KH. Wawan Arwani Amin, memberikan sambutan dengan gamblang dan arahan jelas, bahwa, “ Seluruh lembaga yang ada di PC NU Kabupaten Cirebon, akan terus berinovasi dengan program-program yang memberi manfaat untuk warga Nahdliyin, sebab ini bagian dari Dakwah NU di Bidang Ekonomi..”, pungkasnya dalam sambutan sebagai Rois Syuriyah PC NU Kabupaten Cirebon di acara Pelatihan Kewirausahaan.

Di temui saat Ishoma di luar gedung, Kang Abidin adalah satu diantara peserta yang ikut diacara pelatihan di gedung PC NU di Jl. Dewi Sartika, Sumber Cirebon, mengatakan, “Sangat beruntung dapat ikut di acara ini, sebagai kader MWC, saya bangga menjadi Warga NU dan akan terus mengikuti perkembangan selanjutnya mengenai program LPNU dari Koperasi berupa Pinjaman Lunak untuk Modal Usaha, sangat membantu usaha saya,”. Sambil pergi meninggalkan awak media masuk kembali ke gedung PC NU untuk sesi selanjutnya.(Mam/Red)

close
Info Pasang Iklan