Sinergi Kapolres Buol dan Gorontalo Utara, Amankan Pos Perbatasan Sulteng - Gorontalo

Iklan Semua Halaman

.

Sinergi Kapolres Buol dan Gorontalo Utara, Amankan Pos Perbatasan Sulteng - Gorontalo

Staff Redaksi Media DPR
Kamis, 31 Desember 2020

 


BUOL SULAWESI TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo bersama Kapolres Gorontalo Utara AKBP Dicky Irawan Kesuma,  bersinergi dalam mengamankan pos perbatasan Sulawesi Tengah - Gorontalo menjelang Tahun Baru 2021.

Kegiatan tersebut diawali dengan melakukan koordinasi serta melakukan pengecekan Pos Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Pos Perbatasan Sulteng - Gorontalo di Desa Molangato Kecamatan Paleleh Kabupaten Buol dan Desa Tolinggula Ulu Kecamatan Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara.

Dalam pertemuan kedua Kapolres tersebut membahas tentang proses pengamanan maupun pencegahan penyebaran Covid-19, sehingga dibutuhkan koordinasi tentang mekanisme bagi masyarakat yang akan melintas diperbatasan nantinya.



Menyikapi hal tersebut  Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo,  memerintahkan jajarannya untuk :

1) Dalam melaksanakan pengamanan Pos Pam perbatasan agar selalu berkordinasi dengan Pos  Pam perbatasan Gorontalo Utara di Desa Tolinggula.

2) Laksanakan razia miras dan petasan disetiap ranmor maupun masyarakat yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Buol.

3) Laksanakan tugas di Pos Pam perbatasan berdasarkan surat edaran Gubernur Sulawesi Tengah nomor :443/692/DIS.KES tentang pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Sulteng bahwa setiap orang yang akan memasuki wilayah Kabupaten Buol Sulteng, wajib dilengkapi surat keterangan rapid tes antigen dengan hasil non reaktif, dan bagi yang tidak dilengkapi dengan surat keterangan tersebut agar tidak diperbolehkan masuk wilayah Kabupaten Buol.

AKBP Dieno Hendro juga mengingatkan kepada anggotanya agar terus menerapkan Protokol Kesehatan, dalam melaksanakan tugas pengamanan, dan ingatkan masyarakat untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

"Selalu pedomani Protokol Kesehatan, tetap semangat dan jaga kesehatan, serta berikan pemahaman kepada masyarakat secara humanis tentang pencegahan Covid-19, dengan cara memakai  masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan. Semoga perayaan Tahun Baru 2021 di wilayah Kabupaten Buol berjalan dengan sehat, aman, tertib dan lancar," ucap AKBP Dieno Hendro Widodo, Rabu (30/12/2020).   (AS)

close