27 RUMAH DI KECAMATAN SIRAMPOG DITERJANG LONGSOR, WARGA HAWATIR LONGSOR SUSULAN

Iklan Semua Halaman

.

27 RUMAH DI KECAMATAN SIRAMPOG DITERJANG LONGSOR, WARGA HAWATIR LONGSOR SUSULAN

Media DPR
Senin, 18 Januari 2021

 

 

BREBES | MEDIA-DPR.COM, Sabtu, 16 Januari 2021, Hujan lebat mengguyur kabupaten Berebes dari sore hingga malam. Imbasnya terjadi longsor di Dukuh Sambungregel desa Manggis kecamatan Sirampog Kabupaten Berebes.

27 rumah rusak parah dan puluhan lainnya rusak biasa. Pemerintah setempat bersama TNI dan POLRI meninjau kondisi bencana di Sirampog. Belum ada keterangan resmi dari pihak desa mengenai korban warga baik yang luka berat maupun luka parah. 

 

 

" Kejadiannya kemarin hari sabtu saat hujan lebat, " jelas Syamsul Ma'arif kepada kami, (16/01/2021).

Kejadian longsor yang menimpa rumah warga ini disebabkan banyak faktor,  diantaranya posisi bangunan yang menepati tanah yang terlalu rawan, dekat tebing dan struktur tanah labil serta pohon-pohon disekitar rumah banyak yang di tebang.

"Sebaiknya masyarakat memperhatikan betul saat mau membangun rumah, struktur tanah,  posisi dan pondasi, agar ketika hujan atau gempa kecil, tidak lantas longsor, " tambah Syamsul Ma'arif, (16/01/2021). 



Syamsul Ma'arif salahsatu tokoh masyarakat desa Manggis kecamatan Berebes, menghimbau warga lebih hati hati lagi dalam menyikapi musim hujan saat ini.

(mam/red)

close
Info Pasang Iklan