AKIBAT LEDAKAN TABUNG OKSIGEN KARYAWAN PT.SSN NYARIS TEWAS

Iklan Semua Halaman

.

AKIBAT LEDAKAN TABUNG OKSIGEN KARYAWAN PT.SSN NYARIS TEWAS

Media DPR
Sabtu, 09 Januari 2021

 


SAROLANGUN JAMBI | MEDIA-DPR.COM, Kejadian naas menimpa Sahlawi karyawan PT.SSN Sabang Sawit Nusantara yang berada di kecamatan bahtin VIII, Sahlawi bekerja di bagian maintenance atau bagian mekanik di PT. SSN tersebut,ia mengalami kecalakan di tempat kerja nya pada sore Sabtu di saat jam masuk waktu sholat magrib. 


Informasi yang di dapat di tengah tengah masyarakat,  Sahlawi mengalami kecelakaan di tempat kerja nya hingga kakinya terputus di akibatkan tabung gas meledak tepat di kakinya, dengan kejadian tersebut Sahlawi kehilangan kaki kanannya dari ujung kaki hingga batas lutut.



Saat wartawan media ini membesuk untuk melihat kondisi saudra Sahlawi korban dari kecelakaan kerja tersebut datang lah beberapa orang pegawai dari perusahaan PT. SSN dan dalam kesempatan itu juga para wartawan menemui pihak dari perusahaan tersebut untuk di mintai keterangan mengenai kejadian yang ada di perusahaannya.


Zailani Ahmad selaku KTU dari PT.SSN tanpa paksaan menyetujui untuk di wawancarai dan menjelaskan kronologis kejadian salah satu karyawan dari PT.SSN " kronologis nya yang bersangkutan kan masuk ketika ada kerusakan di pabrik, ya bekerja seperti biasanyalah kan, ketikadi pabrik ada kerusakan mereka masuk kan, jadi menyiapkan peralatan,


Pas menyiapkan peralatan tadi dia membawa tabung oksigen dari gudang sampai ke tempat perebusan, ada dua tabung yang pertama sampai lah di tempat kerja yang kedua tabung yang di lansir tiba tiba jatuh kemudian langsung meledak,"Terang Zailani Ahmad


Saat di pertanyakan jam berapa kejadian kecelakaan tersebut di katakan Zailani Ahmad," kejadian hari Sabtu pada jam 18:20 di saat masuk waktu shalat magrib.

Karyawan kita ini, saat kerja di kontrak kan itu di butuhkan,istilah nya memang ada yang di butuhkan kan ada jam lembur nya mereka,ya namanya bagian itu ketika ada kerusakan mereka ada,"Ucap Zailani.


Mengenai Safety karyawan perusahaan Zailani juga menerangkan," mengenai Safety kita sudah pakai safety, yang karyawan kita Sudah menggunakan alat APD lengkap,pakai sarung tangan kopet kemudian helem juga pakek,"Terang Zailani


Dengan informasi yang di dapat ada kecelakaan kerja di perusahaan minyak sawit tersebut, wartawan menghungi langsung  Disnakertrans kabupaten Sarolangun untuk menanyakan tentang kejadian yang ada di PT.SSN


Dari salah satu pegawai dinaskertrans mengatakan,"belum dapat laporan,belum ada masuk surat tentang itu dan seharusnya, kami maunya  menegemen melaporkan hal itu secara tertulis,dan sampai kini tidak ada surat masuk,Ucap Bustanil bidang industri berbicara melalui handphone nya.


Di katakan nya lagi Bustanil," saya kontek pengawas dulu biar pengawas turun ke situ, K3 dan safety itu domen pengawas"Ucap Bustanil bidang industri di Disnakertrans kabupaten Sarolangun.(Red/Dh)

close
Info Pasang Iklan