AKSI PENCURIAN DILINGKUNGAN KANTOR CAMAT MANDIANGIN MENJADI TEKA TEKI DAN BUAH BIBIR MASYARAKAT

Iklan Semua Halaman

.

AKSI PENCURIAN DILINGKUNGAN KANTOR CAMAT MANDIANGIN MENJADI TEKA TEKI DAN BUAH BIBIR MASYARAKAT

Staff Redaksi Media DPR
Sabtu, 23 Januari 2021

Foto Ilustrasi


SAROLANGUN JAMBI | MEDIA-DPR.COM, Meski telah dikembalikan mesin Genset oleh pelaku dikantor camat mandiangin namun teka teki siapa pelaku yang Menyantroni kantor camat Mandiangin Kab Sarolangun ini belum terungkap sampai saat ini. 

Hal ini membuat banyak pihak agar pihak Kepolisian  Polsek Mandiangin bisa mengungkap siapa dalang dibalik hilangnya barang elektronik milik negara tersebut,mulai dari TV AC luar dalam sound sistem,Kipas angin dan Beras bantuan untuk masyarakat korban banjir Menurut MR salah satu warga  Mandiangin saat diminta komentar nya seputar hilangnya alat Elektronik dan beras dari kantor camat tersebut mengatakan saat ini pintu masuk telah ada karena sebagian barang yang dicuri itu sudah ada yang telah dikembalikan dengan begitu artinya pelaku ini adalah orang dalam dan ada dilingkungan kantor,Kalaulah pelaku Pencurian ini bukan orang dalam barang yang sudah diambil tidak mungkin dikembalikan,semuanya pasti dijual dan  kemungkinan dilakukan oleh pelaku bukan faktor himpitan ekonomi,kemungkinan ada kepentingan yang lain buat pelaku. 



"Saya selaku warga Mandiangin mengutuk keras atas peristiwa Pencurian yang mengakibatkan hilangnya barang milik negara ini dan berharap agar pihak kepolisian segera menangkap pelaku".ujar MR saat dibincangi media ini Jumat 22/1/2021.

Selanjutnya MR juga mengatakan supaya dalam peristiwa ini camat Mandiangin harus bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Bahkan kami sangat heran mengapa dengan bebas nya para Pelaku bisa bebas mencuri di lingkungan kantor dan rumah dinas seharusnya jika ada orang dalam yang patut dicuriga seharus disampaikan pelakunya kepada pihak kepolisian agar dikembangkan apalagi tempat penyimpanan beras tersebut sangatlah sulit diketahui orang diluar kantor tersebut dan belum tentu masyarakat tau ada beras didalam karena beras tersebut baru saja datang dari Dinsos saat itu saya yakin kalau bukan orang dalam siapa lagi ucap MR.dengan wajah kesal. 

"Saat ini menjadi teka teki siapa yang menjadi musang berbulu domba disana,jika musang ini tidak ditangkap maka akan habis ayam yang ada di  kandang itu".ujar MR. 

Informasi yang saya (MR) dapatkan barang yang telah dicuri di kembalikan adalah salah satu bukti bahwa pelaku nya ada di sekitar itu yang saat ini masih bebas untuk mendengar informasi jika tidak aman maka barang  yang di curi dikembalikan lagi, sebagai warga Kecamatan Mandiangin  saya berharap kepada pihak penagak hukum di Kabupaten Sarolangun ini agar menangkap pelaku yang telah meyantroni barang kantor camat di Rumdis meskipun barang yang dicuri ada yang kembalikan namun perbuatan pencurian itu tidak bisa dibiarkan begitu saja ujar MR

Camat Mandiangin saat dihubungi media ini Jumat 22/01/2021 Pukul 22.02 WIB Via Whatsup menjelaskan" Kami Sudah menyurati pihak kepolisian terkait barang barang yang hilang , jadi kita tunggu saja Proses nya dari pihak Penegak hukum " jawab Camat Mandiangin. 

Namun saat ditanya siapa Oknum yang mengembalikan satu unit Genset yang sempat hilang tersebut,Camat Mandiangin menjawab",Saya tidak tahu Genset tersebut sekarang berada disamping Rumah Dinas Camat". jawabnya. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sarolangun Mulyadi.S.sos saat di konfirmasi terkait hilangnya barang dan beras di kantor camat Mandi angin saat ini Mulyadi menjelaskan kalau hal itu bukan ranahnya saya akan tetapi dibagian pemerintahan di Kantor Bupati,hubungi saja mereka jawab Mulyadi pada media ini.

Sebelumnya Pihak Polsek Mandangin  telah menerima laporan dari kantor camat terkait hilangnya sejumlah barang tersebut,menurut pihak Polsek Mandiangin Kasus ini sedang dalam proses.


Penulis : Team

close