Beberapa Helikopter TNI AU Bantu Distribusikan Logistik di Daerah Bencana Alam Wilayah Sulbar

Iklan Semua Halaman

.

Beberapa Helikopter TNI AU Bantu Distribusikan Logistik di Daerah Bencana Alam Wilayah Sulbar

Staff Redaksi Media DPR
Sabtu, 23 Januari 2021


JAKARTA | MEDIA-DPR.COM, Helikopter TNI Angkatan Udara dengan nomor registrasi H-3213 milik Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja Bogor ikut serta mendistribusikan bantuan kepada para korban bencana alam gempa di Mamuju Majene Sulawesi Barat, Jumat (22/01/2021). 

Sebanyak 670 Kg bantuan diangkut dengan Helikopter H-3213 dari Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar yang diterbangkan Kapten Pnb Nurfi. Bantuan yang dibawa langsung didistribusikan kepada warga yang terdampak bencana alam di Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju serta  Kecamatan Taukong, Kabupaten Majene.

Selain membawa bantuan H-3213 juga melaksanakan pantaun  udara di daerah Tandealo dan Panglango.



"Selain itu dari Lanud Halim Perdanakusuma juga di berangkatkan dua pesawat Hercules yaitu pesawat C-130 Hercules A-1319 milik Skadron Udara 31 yang diterbangkan oleh Mayor Pnb Galuh membawa bantuan lebih dari 12 ton untuk korban bencana di Mamuju dan Banjarmasin yang di dalamnya juga terdapat bantuan sosial dari Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo sebanyak 719 kg," kata Kadispen TNI AU Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, Jum'at (22/01/2021).

Lanjutnya lagi, sedangkan pesawat C-130 Hercules A-1337 milik Skadron Udara 32 Lanud Abdulrahman Saleh Malang yang diterbangkan oleh Kapten Pnb Endrik membawa lebih dari 15 ton bantuan sosial untuk korban bencana di Mamuju dan Banjarmasin. (AS)

close