DESA SELANGIT DI AMUK PUTING BELIUNG, WARGA MINTA PEMDA CIREBON TURUN TANGAN

Iklan Semua Halaman

.

DESA SELANGIT DI AMUK PUTING BELIUNG, WARGA MINTA PEMDA CIREBON TURUN TANGAN

Media DPR
Minggu, 03 Januari 2021

 


JAWA BARAT | MEDIA-DPR.COM, Sabtu,  02 Januari, Pukul 17.30 WIB. Telah terjadi Angin Puting Beliung di Desa Selangit Kec. Kelangenan Kab. Cirebon.

Angin Puting Beliung meluluhlantahkan rumah dan harta benda warga desa banyak yang rusak dan harta benda hilang terbawa angin Puting Beliung. 

Warga tidak menyangka sama sekali akan terjadi,  biasanya walau pun hujan disertai angin, tidak ada angin Puting Beliung. 



Tanpa persiapan menghadapinya, maka warga hanya mencoba menyelamatkan nyawa saja,  mengabaikan barang miliknya dan bahkan rumahnya tersapu angin puting beliung. 

Menurut koresponden kami dilapangan,  semantara ini baru tercatat ada sekitar 273 bangunan dan rumah yang rusak akibat kejadian angin puting beliung kali ini. 

"Kita patut waspada,  saat ini kondisi kadang angin disertai hujan dan terjadi angin puting beliung yang tidak terduga datangnya, " ujar Shaleh salahsatu warga desa. (02/01/2021) 

Kesedihan menyelimuti warga desa Selangit dan sekitarnya yang terlewati angin puting beliung sebab kehilangan rumah dan harta benda yang mereka kumpulkan dan bangun bertahun-tahun,  hilang hanya dengan sekejap. 

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dari desa kami dan semoga Pemda cepet tanggap," tutup Ahmad Shaleh. (02/01/2021) 

Harapan masyarakat kepada Pemerintah Daerah agar seger turun tangan mengadakan peninjauan ke lokasi dan melihat kondisi saat ini dan diharapkan memberi bantuan untuk masyarakat yang kehilangan harta benda akibat rumahnya di terjang puting beliung. 

(mam/red)

close
Info Pasang Iklan