Kapolres Buol Beserta Jajarannya Melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Polri SIPSS T.A 2021

Iklan Semua Halaman

.

Kapolres Buol Beserta Jajarannya Melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Polri SIPSS T.A 2021

Staff Redaksi Media DPR
Sabtu, 09 Januari 2021

 


BUOL SULAWESI TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Dalam rangka penerimaan  SIPSS T.A 2021 berbagai cara dilakukan jajaran Polres Buol untuk menarik minat pemuda/ pemudi Kabupaten Buol agar menjadi anggota Polri, salah satunya dengan melakukan sosialisasi ke desa-desa, Jum'at (08/01/2021).


Kabag Sumda AKP Maikun, menjelaskan bagi Warga Negara Indonesia khususnya para pemuda/ pemudi Kabupaten Buol yang berminat menjadi anggota Polri agar segera mendaftarkan diri. Pembukaan pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2021, dimulai dari tanggal 07 Januari hingga 24 Januari 2021 mendatang.



“Penerimaan Polri tidak dipungut biaya sepeserpun, masyarakat diminta untuk tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan atau menjamin kelulusan calon pendaftar dengan membayar sejumlah uang,” ujarnya.


Selanjutnya, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, menambahkan, telah mengerahkan para Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan pendaftaran Polisi SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) kepada masyarakat.


“Penerimaan anggota Polri dari jalur sarjana ini dibuka bagi lulusan dari 24 jurusan mulai dari Diploma dan S1,” ucap AKBP Dieno Hendro.


Bagi yang dinyatakan lulus pada penerimaan SIPSS tahun 2021, akan menjalani pendidikan pembentukan Perwira Polri selama 6 (enam) bulan di Akademi Kepolisian Semarang serta lulus dengan pangkat Inspektur Dua Polisi (Ipda).


Para peserta pendaftar diwajibkan berasal dari Program Studi yang terdaftar di BAN-PT, memiliki akreditasi A & B, hingga memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) paling rendah 2,75.


“Jadi yang berminat silahkan datang langsung ke Bagian Sumda Polres Buol, atau bisa mengunjungi lewat website http:/penerimaan.polri.go.id/ atau Biro SDM Polda Lampung,” jelas AKBP Dieno Hendro.


Adapun ke 24 jurusan sarjana yang dibuka, diantaranya:


1. Kedokteran umum (profesi)

2. Dokter Gigi (profesi) 

3. Psikologi 

4. Biologi (murni)

5. Teknik Informatika (programing)

6. Teknik Informatika (jaringan)

7. Sistem Informasi (database)

8. Design Komunikasi visual / Design gravis

9. Teknik Penerbangan 

10. Teknik Elektro (arus lemah)

11. Teknik Metalurgi

12. Hubungan Internasional

13. Sastra Cina 

14. Sastra Prancis / Spanyol

15. Pendidikan Olahraga

16. Pendidikan Kurikulum

17. Farmasi Apoteker ( profesi)

18. Ilmu Komunikasi (publik realtions)

19. Ilmu Komunikasi (jurnalistik)

20. Perpajakan

21. Semua prodi plus sertifikat cpl ir fyling school

22. Ahli Nautika tingkat III

23. Ahli Yeknika tingkat III

24. Ketatalaksanakan angkutan laut dan pelabuhan


Khusus untuk prodi Kedokteran Dokter Umum Dokter Gigi wajib mempunyai Surat Tanda Selesai Intership (STAI) dan Surat Tanda Registrasi (STR) definitif. (AS)

close