LMPP Dukung Komjen Listyo Sigit Prabowo Menjadi Kapolri

Iklan Semua Halaman

.

LMPP Dukung Komjen Listyo Sigit Prabowo Menjadi Kapolri

Media DPR
Jumat, 22 Januari 2021

 


JAKARTA | MEDIA-DPR.COM, Presiden Joko Widodo mengajukan calon tunggal Komjen Listyo Sigit Prabowo dengan pertimbangan yang matang untuk menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Pol Idham Azis.Rangkaian seleksi dijalani  Komjen Listyo dengan  baik dan mumpuni.

Akhirnya Dewan Perwakilan Rakyat menyetujui pengangkatan Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri lewat rapat paripurna Kamis, 21 Januari 2021.Melalui uji kelayakan dan kepatutan.

Seperti diketahui dalam uji kelayakan dan kepatutan tersebut, Listyo menyampaikan berbagai gagasan dan janji apabila menjabat sebagai Kapolri.Tak pelak penunjukan dan disetujuinya Komjen Pol Drs.Listyo Sigit Prabowo, M.Si menjadi Kapolri dan akan dilantik Presiden Jokowi mendapat apresiasi dan dukungan yang positif dari publik.

"LMPP sangat mendukung dan bersyukur Jenderal Sigit terpilih jadi Kapolri . LMPP ada  bersama Polri untuk menjaga kantibmas dan keutuhan berbangsa dan bernegara (sesuai dengn semboyan LMPP: JIWAKU UNTUK NEGERIKU, PERJUANGANKU UNTUK  BANGSAKU:),"ujar Yusad Regar selaku Ketua Umum Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) ketika dihubungi MEDIA-DPR.COM, di Jakarta, Jumat (22/01/2021).

Yusad menyebut dengan terpilihnya Komjen Sigit menjadi Kapolri penegakkan hukum di Indonesia akan lebih transparan dan humanis.

"Saya yakin dan percaya Polri di bawah kepemimpinan Komjen Sigit akan lebih baik dalam memperoleh kepercayaan publik,"terangnya.

Terpenting tambah Yuzad Polri harus bisa merubah diri   baik struktur dan kultur supaya lebih dekat dengan masyarkat.Tak kalah penting  adalah mempertahankan soliditas  antara TNI-Polri yang sudah terjalin baik agar keuntuhan NKRI terjaga dengan baik.

"Soliditas dan mereformasi diri di tubuh Polri adalah hal utama untuk Polri lebih baik di masa depan,"tandasnya.(S handoko)

close
Info Pasang Iklan