PELAKU PETI DI KEC AIR HITAM AKUI BERIKAN UPETI KARENA DI TEKAN

Iklan Semua Halaman

.

PELAKU PETI DI KEC AIR HITAM AKUI BERIKAN UPETI KARENA DI TEKAN

Media DPR
Selasa, 19 Januari 2021

 


SAROLANGUN JAMBI | MEDIA-DPR.COM, Sejak maraknya Para pelaku penambang emas tanpa izin (PETI) di Kecamatan Air Hitam sedit demi sedikit mulai terkuak siapa yang menjadi aktor atau pelindung  sehingga bisa memuluskan aktivitas pekerjaan ilegal serta melawan hukum tersebut.


Terungkap melalui percakapan salah satu aktivis dengan seorang pelaku peti berinisial AY mengatakan dengan tegas bahwa selama ini para pelaku aktivitas PETI di Kec Air Hitam AY memberikan sejumlah FEE atau upeti kepada Oknum Tripika terutama kepada Camat Air Hitam 

Sebut AY dalam perbincangan nya dengan para Aktivis tersebut.



Menurut AY besaran uang yang dia berikan sebagai upeti Kepada Camat Air Hitam bervariasi,AY  menjelaskan kalau saya hanya 500 ribu rupiah perdua Minggu tapi kawan saya 1 juta perdua Minggu uang tersebut yang menerima camat langsung tanpa perantara ujar AY.


Di sampaikan oleh AY bahwa uang yang disetor tersebut tidak melalui transfer  akan tetapi disetor langsung ke Camat selain itu untuk uang yang saya berikan tidak tahu di kemanakan dan untuk apa kami tidak tahu jelas AY karena apa yang di lakukan camat ini sangat ganas sehingga kita sangat ditekan terang AY. 


Mirisnya apa yang disampaikan oleh AY mengarah Ke kontestan Pilgub dia mengatakan akan Mengalahkan kontestan putra Sarolangun yang maju di Pilgub di kecamatan Air Hitam entah apa yang di maksud oleh AY sehingga membawa hal ini ke ranah politik kontestan Pilgub bagi Paslon nomor urut 1 pada waktu itu. 


Pantauan langsung media DPR com  saat ini aktivitas PETI di Kecamatan Air Hitam ini masih berlangsung aman dan lancar untuk saat ini salah satu sungai di desa jernih telah rusak akibat dampak aktivitas peti dihulunya jika hal ini terus dibiarkan dan tidak di cegah serta ditindak tegas para pelaku ini tidak tertutup kemukiman Kecamatan Air Hitam ini akan sama seperti Kecamatan lainnya dan akan mengancam kelestarian Bukit Dua Belas sebagai Aicon Wahana Wisata bagi Provinsi Jambi.


Dari data yang berhasil di himpun dari warga di Kecamatan Air Hitam mengaku bahwa jika tidak di cegah dan ditindak para pelaku peti ini. kemungkinan akan banyak pelaku baru yang akan bermain PETI karena merasa dilindungi dan di wilayah tersebut diduga sangat banyak potensi emas sementara yang bermain saat ini aman aman saja,kita berharap pada Pak bupati agar mengambil langkah supaya Aktivitas Peti di Kec Air Hitam ini bisa dihentikan dan Stop total demi menjaga ekosistem alam dan lingkungan ujar masyarakat.


Terkait maraknya peti di wilayah air hitam saat ini Sekcam Air Hitam Haryono saat di komfirmasi seputar dugaan ada nya keterlibatan pihak Oknum kecamatan, Haryono tidak mau berkomentar, Haryono menjawab  "kalau hal itu saya no coment lah ujarnya singkat saat di hubungi via watshap pribadinya.


Penulis : (Tim Red**)

close
Info Pasang Iklan