Pembekalan 15 Bhabinkamtibmas Food Estate, Wakapolda Kalteng: Pahami Tupoksi Rekan - Rekan

Iklan Semua Halaman

.

Pembekalan 15 Bhabinkamtibmas Food Estate, Wakapolda Kalteng: Pahami Tupoksi Rekan - Rekan

Staff Redaksi Media DPR
Selasa, 19 Januari 2021

 


KALIMANTAN TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo telah menentukan empat fokus kinerja Polda Kalteng pada tahun 2021 ini. 


Dimana salah satunya tentang penanganan food estate yang juga merupakan salah satu program nasional di era kepempinan Presiden RI Joko Widodo.


Menyikapi hal tersebut, Kapolda Kalteng pun telah menunjuk, sekaligus memerintahkan 15 personel Bhabinkamtibmas food estate yang akan ditugaskan ke wilayah Kapuas, Pulang Pisau dan Gunung Mas untuk memperkuat serta mendukung salah satu agenda nasional tersebut.



Sebelum ditugaskan, 15 personel tersebut terlebih dahulu diberikan pembekalan langsung oleh Kapolda melalui Wakapolda Brigjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, bertempat di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Sabtu (16/01/2021).


"Saya rasa program ini sejalan dengan apa yang diharapkan pemerintah. Karena seperti diketahui bersama jika negara kita adalah sebuah negara agraris. Dimana, potensi Sumber Daya Alam harus dikelola secar maksimal guna memenuhi kebutuhan seluruh lapisan masyarakat," ungkapnya.


Untuk itu, harap Wakapolda, kepada seluruh anggota yang ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas food estate agar segera mengetahui apa tupoksi ketika berhadapan dengan masyarakat.


"Rekan - rekan yang ditugaskan tetap dalam pengawasan para mentor yang ada di kewilayahan baik Kasatbinmas, Kapolres bahkan Dirbinmas pun mempunyai tanggungjawab yang sama akan hal ini. Sampaikan permasalahan secara cepat kepada para mentor. Selamat bertugas, masyarakat menunggu kinerja rekan - rekan di lapangan," tuturnya.


Untuk diketahui, dalam pembekalan kepada 15 personel Bhabinkamtibmas food estate, Polda Kalteng juga mengundang Kadis Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Provinsi Kalteng Ir. Hj. Sunarti. (AS)

close