Peringati HUT PDIP Yang Ke 48, Dokter Caput Adakan Giat Baksoskes Di Desa Banjarasem

Iklan Semua Halaman

.

Peringati HUT PDIP Yang Ke 48, Dokter Caput Adakan Giat Baksoskes Di Desa Banjarasem

Media DPR
Minggu, 10 Januari 2021

 


BULELENG-BALI | MEDIA-DPR.COM, Bertepatan pada HUT PDI Perjuangan yang ke 48, Dokter Ketut Sedana Putra SPog bersama tim Banteng Muda Indonesia (BMI) dan Loyalis Dokter Caput (LCD) mengadakan Bakti Sosial Kesehatan (Baksoskes) di Balai Gedung Serba Guna Desa Banjarasem, Kecamatan Seririt. Mingggu (10/1/2021) pukul 09.00 wita. 



Dokter Ketut Putra Sedana yang menjabat sebagai Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) bersama  Rombongan BMI dan Loyalis Dokter Caput LDC tiba dilokasi dilaksanakannya Baksoskes pukul 09.00 wita. Kedatangan Dokter Sedana Putra yang telah ditunggu warga masyarakat dari pukul 08.30 disambut dengan hangat dan penuh kekeluargaan. 



Giat Baksoskes dimulai dan awali dengan sambutan dari Kepala Desa Banjarasem, Selaku Kepala Desa, Ketut Suka Lantika mengucapkan terima kasih kepada Dokter Ketut Putra Sedana karena dimasa Pandemi Covid-19 saat ini banyak warga membutuhkan bantuan dibidang kesehatan. "Terima kasih kepada Pak Dokter Ketut Putra Sedana bersama Tim atas kepeduliannya melakukan kegiatan Baksoskes di kami", Ucap Ketut Suka. 


Dokter Ketut Putra Sedana SPoG, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Banjarasem dan warga masyarakat Banjarasem yg sudah sangat antusias menyambut Baksoskes yang diadakan bertepatan dengan HUT PDI yang ke 48 yang tepat jatuh pada tggl 10/1/2021. Ketut Putra Sedana sebagai Ketua BMI ( Banteng Muda Indonesia) berharap dengan kegiatan Baksoskes yang memberikan pelayanan kesehatan secara gratis ini, bisa membantu masyarakat ditengah-tengah pandemi Covid-19. Dokter Ketut Putra Sedana juga menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu melaksanakan anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan.


"Baksoskes peduli covid19 ini kita adakan di Desa Banjar asem kecamatan Seririt yang bertepatan dengan HUT PDI Perjuangan yang ke 48 ini, kita memberikan pelayanan kesehatan. Kita menyadari saat ini masyarakat masih berkecamuk untuk urusan covid-19. dan BMI yang merupakan sayap partai, anak dari PDI Perjuangan yang memiliki kepedulian, salah satunya kepedulian untuk memberikan kegiatan pelayanan kesehatan,  sumbangan gratis penanaman bibit Pujer, donor darah, serta pemberian sembako untuk saudara-saudara kita yang juga penyandang Disabilitas. Inilah Misi sosial kita, yang memang PDI Perjuangan peduli pada rakyat kecil sebagai bentuk juga tanggung jawab kita yang sudah masyarakat percayakan. Kita sebagai anak selayaknya menjaga nama baik PDI Perjuangan dengan kegiatan-kegiatan positif. Astungkare kegiatan Baksoskes ini bermanfaat bagi masyarakat, dan bermanfaat untuk kita semua" Ucap Dokter Ketut Putra Sedana SpOG yang akrab dipanggil Dr Caput.


Disela kegiatan Baksoskes, dikonfirmasi awak Media-DPR.com, Selaku Kelian Adat Banjarasem, Nyoman Sutrawan merasa sangat terkesan atas kegiatan yang dilakukan Dokter Caput. "Sangat luar biasa sekali buat warga Desa Banjarasem, untuk warga Desa Adat dengan program beliau seperti kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian sembako kepada penyandang disabilitas, penanaman bibit Pujer itu sangat luar biasa". pungkas Nyoman Sutrawan. 


"Mudah-mudahan apa yang dilaksanakan hari ini dari pihak BMI bisa berlanjut kemudian hari, walaupun Desa kami sudah dapat sekarang , mungkin suatu saat ada lagi karena masih banyak warga masyarakat kami yang masih membutuhkan". harap Kelian Adat Desa Banjarasem. 


Salah satu warga masyarakat yang datang diantar oleh keponakannya Ibu Nami, 54 tahun, warga Desa Banjarasem yang memiliki sakit Rematik merasa bersyukur dengan adanya kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang dilakukan oleh Dokter Caput. "Bersyukur ditengah pandemi covid19 ini masih ada yang peduli dengan kesehatan masyarakat". ungkap Ibu Nami. 


Setelah selesai melaksanakan kegiatan Baksoskes, seperti biasa, Dokter Caput menyerahkan bantuan berupa sembako yang diserahkan secara simbolis kepada Kepala Desa Banjarasem. Bibit pohon Pujer dan bantuan sembako kepada penyandang Disabilitas yang diterima secara simbolis oleh Kelian Adat Desa Banjarasem. dan diakhir kegiatan dilakukan Penanaman bibit Pujer di Rumah Kelian adat Banjarasem.  (Sdn/Sumber)

close
Info Pasang Iklan