Pos Sajam di Masjid Jamie Al Barokah, Kapolres Kota Tangerang Bagikan Masker untuk Jemaah Shalat Magrib

Iklan Semua Halaman

.

Pos Sajam di Masjid Jamie Al Barokah, Kapolres Kota Tangerang Bagikan Masker untuk Jemaah Shalat Magrib

Media DPR
Rabu, 13 Januari 2021

 


TANGERANG | MEDIA-DPR.COM, Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro melaksanakan kembali  kegiatan Polisi Salat Berjamaah (Pos Sajam) di Masjid Jamie Al-Barokah, Desa Talaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (12/1/2021).


Kapolresta yang didampingi beberapa Pejabat Utama Polres Kota Tangerang menunaikan shalat Magrib berjamaah bersama warga setempat. 



Program Pos Sajam, kata Kapolresta, merupakan salah satu pelaksanaan Program Pendekar Banten besutan Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho.


"Usai shalat, kami kemudian memberikan sosialisasi, edukasi dan pemahaman kepada warga terkait harkamtibmas dan disiplin Protokol Kesehatan," ujar Kombes Pol Wahyu Sri.


Kapolresta menambahkan, kepada warga disampaikan agar patuhi Protokol Kesehatan dengan melaksanakan 5M, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas atau aktifitas di luar rumah.


Terkait imbauan untuk menghindari kerumunan, Kapolresta juga meminta masyarakat untuk tidak menyelenggarakan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan atau melibatkan banyak orang.


"Membuat kegiatan yang menimbulkan kerumunan adalah bentuk pelanggaran Protokol Kesehatan. Bila itu terjadi kami akan tindak," terang Kombes Pol Wahyu Sri.


Sedangkan terkait ajakan untuk mengurangi mobilitas, Kapolresta  mengajak masyarakat untuk lebih banyak berkegiatan di rumah. Katanya, hal itu sejalan dengan Intruksi Mendagri Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19.


Pada kegiatan tersebut, Kapolresta juga membagikan masker kepada jamaah shalat Magrib. Ia berharap, semua masyarakat disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan agar usaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19 berjalan dengan baik.


"Mari kita sama-sama berdoa dan ikhtiar dengan mematuhi Protokol Kesehatan agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir," tutur Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro. (AS)

close
Info Pasang Iklan