SAAT RAZIA DISHUB SAROLANGUN BANYAK TEMUKAN KENDARAAN TIDAK MEMILIKI UJI KIR

Iklan Semua Halaman

.

SAAT RAZIA DISHUB SAROLANGUN BANYAK TEMUKAN KENDARAAN TIDAK MEMILIKI UJI KIR

Staff Redaksi Media DPR
Kamis, 21 Januari 2021

 

 

SAROLANGUN JAMBI | MEDIA-DPR.COM, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sarolangun menemukan banyak kendaraan khusunya jenis pickup dan truk, tidak melakukan Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB), atau uji kier secara berkala.

Hal itu disampaikan oleh Amin, Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Darat Dishub Sarolangun, Rabu, (21/01)2021). Menyampaikan," pihaknya menggelar razia kendaraan barang seperti truk batu bara dan kendaraan penumpang umum lainya, dan menemukan banyak yang masa kiernya mati atau tidak diperpanjang secara berkala.

       
Amin selaku Kabid bidang Hubungan darat dishub, juga menegaskan agar pemilik kendaraan di wilayah Sarolangun untuk melakukan uji kier di Dinas Perhubungan Sarolangun. Ia pun menegaskan tak segan segan menilang ditempat, bagi kendaraan yang masa kiernya mati.

"Kita harap pemilik kendaraan agar melakukan uji kier setiap 6 bulan sekali di dInas perhubungan Kabupaten Sarolangun, bila kedapatan PKB nya mati kita tidak segan segan akan kita tilang ditempat,” Ujar Amin.

Sejauh ini sejak dibukanya pelayanan pengujian kendaraan bermotor pada November 2020 lalu, kendaraan yang masuk kier berjumlah 238 kendaraan dan mayoritas kendaraan pickup dan truk.

"Kita baru terima pengujian kier sebanyak 238 kendaraan dan di antaranya pickup yang dominan melakukan uji kier,” Ucapnya
(Pa.1000)

close