Sepak Terjang Agus Sunarya Dari Buruh Sampai Ketua DPD LBH PMBI (Pengawal Masyarakat Banten Indonesia)

Iklan Semua Halaman

.

Sepak Terjang Agus Sunarya Dari Buruh Sampai Ketua DPD LBH PMBI (Pengawal Masyarakat Banten Indonesia)

Media DPR
Sabtu, 02 Januari 2021

 



TANGERANG | MEDIA-DPR.COM, 31/12/2020 Menjalani roda kehidupan yang bermafaat bagi kalangan insan masyarakat tentunya sangat diminati oleh semua orang, tak terkecuali Agus Sunarya seorang mantan buruh yang bekerja diperusahaan swasta.


Anak ke 5 dari 9 bersaudara itu dahulunya seorang mantan buruh pabrik yang menimba ilmu organisasi termasuk dikalangan pekerja , sementara saat dipindah tugaskan oleh perusahaan keluar daerah ia pun menundurkan diri dan mendalami organisasi yang ditempuhnya.


Salah satu organisasi yang ia jabat antara lain BPPKB , sebagai Wakil Ketua 1 di daerah Kabupaten Tangerang. Bukan cuma itu , ia pun pernah menjadi kader kepengurusan partai.


Di LBH PMBI lah ia merasa terpanggil mata hatinya karena ingin membantu masyarakat kalangan bawah yang tersangkut masalah hukum dengan pendampingan yang dilakukan menegakan supermasi hukum secara konstitusi baik secara perdata maupun pidana.


Menjabat sebagai Ketua DPD LBH PMBI Banten merupakan langkah konkret guna tegakannya keadilan bagi kalangan masyarakat bawah yang membutuhkan pertolongan hukum.


Saat diwawancarai menungkapkan "masyarakat yang kurang mampu tidak usah khawatir lagi dengan permasalahan hukum karena di LBH PMBI ini bisa mendampingi dan konsultasi secara gratis tanpa dipungut biaya apapun karena LBH PMBI lahir dari masyarakat untuk masyarakat" (ujarnya).


‌Ia menambahkan "jangan sampai masyarakat kalangan bawah terjerat hukum yang semena-mena karena jaman sekarang hukum itu tumpul keatas dan tajam kebawah guna memenuhi kepentingan-kepentingan kapitalis". (BnY)

close
Info Pasang Iklan