TAHUN 2021 PEMKAB SAROLANGUN ANGGARKAN 5 MILIAR UNTUK PENANGANAN COVID-19

Iklan Semua Halaman

.

TAHUN 2021 PEMKAB SAROLANGUN ANGGARKAN 5 MILIAR UNTUK PENANGANAN COVID-19

Media DPR
Kamis, 14 Januari 2021


SAROLANGUN JAMBI | MEDIA-DPR.COM, Sarolangun melalui dinas DPKAD kembali anggarkan dana penanganan pedemi covid 19 di Kabupaten Sarolangun sebanyak Lima Milyar ditahun 2021 ini 


Refocusing anggaran untuk Penaganan covid tersebut akan di alokasikan pada delapan SKPD terkait penanganan pademi covid 19 dilingkungan pemerintah Kab Sarolangun.Hal Ini disampaikan oleh Kabid anggaran Lasiadi pada sejumlah wartawan saat di wawancarai diruang kerjanya.


Menurut Lasiadi Pemda Sarolangun pada tahun 2021 ini kembali menganggarkan untuk penanganan covid sebesar 5.Milyar  dana ini akan diterima oleh delapan SKPD teknis nantinya. Delapan OPD tersebut diantaranya,Dinas kesehatan,Rumah sakit umum,dinas BPBD,dinas TPHP, Sat Pol PP,Dinas pertenakan dan Perikanan,Dinas ketahanan pangan dan Dinas sosial.


Dari delapan dinas terkait  jumlah angaran yang diterima masing masing  berbeda besaran nya Yang paling besar ada dua Dinas . dalam hal ini adalah Dinas Kesehatan dan RSUD Sarolangun masing masing mendapat 1,2 milyar. Paling terendah Pol PP sebesar 200 juta dan Dinas BPBD Serta dinas sosial masing masing 600 juta,untuk dinas TPHP dan  ketahanan Pangan dan perikanan serta peternakan masing masing sebesar 400 juta.


Lebih lanjut dijelaskan Lasiadi untuk diketahui disini pihak DPKAD hanya sebatas menyiapkan anggaran.Namun untuk teknis pengunaannya dikembalikan ke OPD masing masing.Kita hanya sebatas menyiapkan.kalau hal teknis nantinya silahkan ke OPD terkait sebut Lasiadi.


Dipaparkan dalam perjalanan anggaran 5 milyar ini nantinya jika Covid 19 ini masih saja terus bertambah maka kita akan tambah dengan anggaran BTT ujar Lasiadi dan juga kami harapkan pada semua OPD agar memanfaat kan ini sebagaimana mestinya sehingga bisa  tepat sasaran yang dibutuhkan dalam menanggulangi dampak dari pandemi covid yang menjadi perhatian semua pihak pada saat ini pungkasnya.


Penulis : Asmara .

close
Info Pasang Iklan