Tanggapi Laporan, Ditresnarkoba Polda Kalteng Bekuk JB dengan 9 Paket Shabu

Iklan Semua Halaman

.

Tanggapi Laporan, Ditresnarkoba Polda Kalteng Bekuk JB dengan 9 Paket Shabu

Staff Redaksi Media DPR
Sabtu, 09 Januari 2021


KALIMANTAN TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Kerja keras aparat penegak hukum di wilayah hukum Polda Kalteng dalam memerangi peredaran gelap narkoba kembali dibuktikan.

Pasalnya, setelah menerima laporan dari sumber yang dipercaya, Tim Ditresnarkoba Polda Kalteng langsung melakukan penyelidikan terhadap transaksi dengan tersangka JB (39).

Konferensi pers Ditresnarkoba Polda Kalteng, dimana Direktur Resnarkoba Polda Kalteng Kombes Pol Nono Wardoyo,  didampingi Plt. Kabid Humas AKBP Dharmeshwara.

"Di TKP yang berada di Suka Bumi Gang Fitra RT. 009 RW. 003 Kelurahan Baamang Hilir, Sampit, kami berhasil mengamankan JB bersama barang bukti shabu sebanyak sembilan paket dengan berat kotor 40,10 gram shabu," ucap Dirresnarkoba, di ruang Ditresnarkoba Mapolda Kalteng, Jum'at (08/01/2021).



Diterangkannya, selain mengamankan barang bukti shabu, pihaknya juga mengumpulkan satu buah plastik warna hitam, handphone merk Nokia, satu bandel plastik klip, satu unit timbangan digital dan satu sendok shabu sebagai alat bukti.

"Berdasarkan keterangan, jika JB ini mendapatkan tersebut sabu dari miss  X yang sekarang masih kami selidiki lebih lanjut. Kemudian, dari miss X ini pelaku JB membelinya seharga Rp 5.500.000,-. Dimana, oleh JB paket itu dibuat kecil lagi menjadi perlima gram, dalam setiap gram dia (JB) mendapatkan untung sebesar Rp. 100.000 dan sekitar tujuh bulan terakhir sudah melakukan transaksi," urainya.

Ditempat yang sama, AKBP Dharmeshwara menambahkan, jika pihaknya akan terus bekerja keras guna memerangi peredaran gelap narkoba di seluruh wilayah hukum Polda Kalteng, guna mewujudkan Provinsi  Kalteng Bersinar (Bersih dari Sindikat Narkoba). 

"Segera berikan laporan kepada kami untuk memperkecil sekaligus menangkap para pengedar yang masih kami selidiki selama ini. Kami juga mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menyatakan Say No Narkoba," pungkasnya. (AS)

close