Tanggulangi Covid-19, Polda Kalteng Gelar Personel Gabungan dan Sarpras Operasi Aman Nusa II

Iklan Semua Halaman

.

Tanggulangi Covid-19, Polda Kalteng Gelar Personel Gabungan dan Sarpras Operasi Aman Nusa II

Staff Redaksi Media DPR
Selasa, 12 Januari 2021


KALIMANTAN TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Beragam langkah dilakukan pemerintah untuk mencegah sekaligus mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19 yang terjadi di lingkungan masyarakat.


Sebagai upaya untuk mendukung langkah tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, menggelar personel dan sarana prasarana (sarpras) di Lapangan Barigas Mapolda Kalteng, Senin (11/01/2021).


Lanjut, Kapolda Kalteng mengatakan, dalam rangka menyikapi siklus pandemi Covid-19 yang masih tinggi, pihaknya kembali menyelenggarakan Operasi Aman Nusa II yang diikuti 138 personel gabungan Satker Polda Kalteng. Dimana jumlah ini masih ditambah lagi dengan anggota Polres jajaran Polda Kalteng.



"Dengan diadakannya operasi Kepolisian yang berorientasi pada pendisiplinan Protokol Kesehatan pandemi Covid-19, diharapkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) dapat terlaksana dengan baik," katanya.


Disamping itu, lanjut Kapolda Kalteng, sejumlah kegiatan Kepolisian yang digelar akan berjalan secara maksimal jika masyarakat bersama instansi terkait selalu bersinergi khususnya dalam penanggulangan pandemi Covid-19.


"Sebelum bertugas dilapangan, agar seluruh ketentuan berupa Perda maupun Pergub dalam penanganan pandemi Covid-19 untuk selalu dipedomani guna mencegah kesalahan sekaligus mempermudah rekan - rekan sebelum bertindak," tukasnya.


Sebelum 138 personel gabungan yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II melaksanakan tugas, Kapolda memerintahkan untuk seluruhnya dilakukan rapid test. (AS)

close