WARGA JAYA INDONESIA, BANTU SOSIALISASI PROGRAM BPJS KE DPD WJI KOTA DAN KABUPATEN DI JAWA BARAT

Iklan Semua Halaman

.

WARGA JAYA INDONESIA, BANTU SOSIALISASI PROGRAM BPJS KE DPD WJI KOTA DAN KABUPATEN DI JAWA BARAT

Media DPR
Kamis, 14 Januari 2021

 


JAWA BARAT | MEDIA-DPR.COM, Kamis,  14 Januari 2021, DPD WJI Jawa Barat melaksanakan Sosialisasi program pemberdayaan BPJS di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya. 


Perisai Riung Bandung Bersatu ( RBB )  yang dipimpin oleh HR. Tarmidzi Sholeh,  mengembangkan sayapnya bukan hanya di daerah bandung saja,  namun mulai di sosialisasikan ke kabupaten dan kota yang ada di Jawa Barat dan RBB menggandeng Sekjen Wilayah Warga Jaya Indonesia sebagai rekanan kerja. 


DPD WJI Jawa Barat menyambut kerjasama dengan Perisai RBB dalam mensosialisasikan program BPJS kepada DPD-DPD WJI di 27 Kabupaten dan kota di Jawa Barat. Semantara dasar hukumnya PP No.49 Thn. 2020. 



"Kami hanya sifatnya membantu dalam mensosialisasikan BPJS Ketenagakerjaan kepada lingkungan organisasi Warga Jaya Indonesia,  agar para anggota dalam melaksanakan tugasnya dilapangan dapat terproteksi dengan program JKK+JKM, " jelas Sekjen Wilayah Jawa Barat, (14/01/2021).


Sekjen WJI Jawa Barat yaitu saudara Maolana juga menjelaskan prihal,  keuntungan mendaftar sebagai peserta BPJS, bahwa jika terjadi kecelakaan kerja maka biaya Rumah Sakit akan ditanggung BPJS,  dan jika belum bisa kerja setelah pulang dari Rumah Sakit,  BPJS akan memberikan insentif. Namun jika anggota sampai ada yang meninggal dunia saat tugas,  maka BPJS akan memberikan santunan untuk pesertanya. Ditambah lagi jika masih ada ahli waris yaitu anak yang ditinggalkan akan dapat beasiswa dari BPJS. 



"Program ini bagus dan akan terus kita bantu mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa pentingnya BPJS Ketenagakerjaan,  sebagai bukti bahwa kita menyayangi diri sendiri dan keluarga, " ucap HR. Tarmidzi Sholeh saat dihubungi kami lewat telepon, (14/01/2021). 


BPJS Ketenagakerjaan itu sendiri terdiri dari 4 Program Peruntukan PU ( Penerima Upah)  dan BPU ( Bukan Penerima Upah). PU untuk karyawan dan BPU untuk umum atau masyarakat yang berprofesi sebagai pekerja Wiraswasta dengan penghasilan pribadi. Ada JHT ( Jaminan Hari Tua)  dan JP ( Jaminan Pensiun). 


Perisai itu sendiri sebagai Penggerak jaminan sosial yang bertugas menyampaikan atau mensosialisasikan program BPJS kepada masyarakat, cara mendaftar BPJS, teknis  mengurus klaim dan hal lainnya sebagai bentuk pelayanan sosial. 


"Semoga kerjasama ini akan saling memberi manfaat dan bermanfaat untuk masyarakat banyak,  apalagi dalam kondisi Pandemi saat ini,  nasib tidak selalu manis,  namun jika sudah terproteksi setidaknya kita akan terbantu dalam hal biaya, " pungkas Asep Heddy, perwakilan Kota Tasikmalaya, (14/01/2021).


Disambung oleh Juanda,  yang beliau mewakili Kabupaten Tasik yang akan membuka Perisai RBB," Insyallah semua akan berjalan lancar dan kita akan Bekerjasama dengan semua komponen untuk mensosialisasikan BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, " pungkas nya, (14/01/2021). 


(mam/red)

close
Info Pasang Iklan