Bupati Taput Drs. Nikson Nababan M.Si. : ASN Bukan Untuk Dilayani Tetapi Melayani Rakyat

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Taput Drs. Nikson Nababan M.Si. : ASN Bukan Untuk Dilayani Tetapi Melayani Rakyat

Media DPR
Sabtu, 20 Februari 2021

 


TAPANULI UTARA | MEDIA-DPR.COM, Bupati Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara Drs  Nikson Nababan M.Si: "Ingatkan ASN bukan untuk di layani, tetapi menjadi pelayan rakyat."


Hal itu dikatakan Bupati pada arahannya  setelah lantik pejabat dan serahkan SK CPNS sebanyak 219 SK CPNS formasi umum tahun 2019 serta 56 SK CPNS Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Tahunserta [PPPK] tahun 2020. Jum'at 19.02.2021 di gedung kesenian sopir Partukkoan Kota Tarutung.


Tetap menjaga protokol kesehatan, didampingi Sekda Indra Simaremare. Bupati melantik dua Pejabat tinggi Pratama. 10 pejabat administrator, 25 pejabat pengawas.



Pejabat Tinggi Pratama yang diambil Sumpah/Janji adalah: Herli Sinaga sebagai Kepala Dinas  Koperasi dan Marco Panggabean sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan.


Pejabat Administrator yang baru dilantik diantaranya, Josua Napitupulu sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Erwan Hutagalung sebagai Camat Siborong-borong dan Lam Miduk Sinaga sebagai Camat Parmonangan.


Dilaksanakan penandatanganan Fakta Integritas beberapa pejabat yang baru diambil Sumpah/Janji Jabatan dan penyematan tanda jabatan secara simbolis serta penandatanganan Perjanjian Kerja.


"Kepada pejabat yang baru dilantik, saya berharap agar semangat untuk wujudkan Visi Kabupaten Tapanuli Utara tetap ditingkatkan." Katanya.



Tidak ada yang menjadi Superman, yang ada adalah Super Tim. Katanya


Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan merupakan skala prioritas kita.


Kita harus penuh kreatifitas dan inovasi, dongkrak kebangkitan UMKM Tapanuli Utara. Target kita juga agar tidak ada lagi desa di Taput ini yang terisolir.


Semua pejabat harus memiliki loyalitas dan integritas dalam mendukung kinerja pimpinan masing-masing, jangan ada yang sor sendiri, selalu koordinasi, boleh berlari tapi jangan kelewatan batas, mari kita biasakan berdiskusi dalam melaksanakan tugas," Kata Bupati.



"Dengan terbitnya SK P3K ini yang merupakan penantian yang sudah lama, semoga kedepannya dapat menjadi lebih tinggi lagi. 


Mungkin ini jalan Tuhan yang terbaik, patut kita ucapkan syukur atas kinerja Bapak Presiden Joko Widodo, semoga hal yang lebih besar akan saudara terima kelak. Katanya


Para CPNS harus menunjukkan keseriusan kerja sehingga menjadi 100 persen Pegawai Negeri Siplin, pahami apa tugasmu terutama untuk mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Tapanuli Utara, turut serta menjaga marwah Pemerintah, jadilah teamwork," tegas Bupati.


"Sekarang perjuangan kita untuk mewujudkan berdirinya Universitas Negeri Tapanuli Raya dalam meningkatkan kesejahteraan di Tapanuli Raya ini, mari kita dukung bersama-sama.


Selain itu kita juga mengupayakan untuk peningkatan Rumah Sakit Tarutung dan pembangunan 'ricemilling' untuk pengembangan pengolahan hasil pertanian dan juga peternakan.  


Kita juga harus selalu ingat bahwa selain kepada Tuhan Yang Maha Esa kita juga mengabdi kepada rakyat, maka jadilah pelayan rakyat, ASN bukan untuk dilayani rakyat," (Richard DA Panjaitan)

close
Info Pasang Iklan