Jaga Kebugaran dan Tingkatkan Imun, Kodim 1013/MTW Gelar Jalan Santai Bersama

Iklan Semua Halaman

.

Jaga Kebugaran dan Tingkatkan Imun, Kodim 1013/MTW Gelar Jalan Santai Bersama

Staff Redaksi Media DPR
Rabu, 17 Februari 2021

 

 

MUARA TAWEH | MEDIA-DPR.COM, Sebagai seorang prajurit, selalu dituntut agar tubuh selalu sehat dan  bugar. Untuk mendapatkan dan menjaga hal tersebut prajurit harus berolah raga secara teratur. Sebagaimana yang dilakukan Kodim 1013/Muara Teweh dengan melaksanakan jalan santai di seputaran kota Muara Teweh, pada Selasa (16/02/21).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Dandim 1013/Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han, dihadiri anggota staf Kodim 1013/Mtw, seluruh Danramil 01-06, anggota Ramil 1013-03/Teweh Tengah dan 1013-06/Lahei.

Dalam kesempatan mengambil apel Dandim mengatakan,”Kegiatan pembinaan fisik merupakan salah satu program rutin yang bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh. Dengan tubuh yang bugar maka imun kita akan meningkat, sehingga tubuh kita akan tahan saat pandemi covid-19 seperti saat ini. Selain itu juga kegiatan ini menjalin silaturahmi antar jajaran yang ada di bawah kendali  Kodim 1013/Mtw,”ujarnya.

 



Setelah apel selesai, kegiatan langsung diambil alih oleh Bati Ops Kodim 1013/Mtw untuk memimpin pemanasan/peregangan agar pada saat pelaksanaan tidak terjadi kram pada otot. Selesai pemanasan kegiatan jalan santai langsung dimulai dengan rute start dari halaman Makodim 1013/Mtw Jl.A.yani - Bundaran Buah Kodim - Kanan Bundaran Air mancur Rumjab Bupati Barito Utara - Kantor Bank BRI - Jl.Merak - Jl.Imam Bonjol - Jl.A.Yani lurus menuju finish di halaman Makodim 1013/Mtw.

Sesampainya di halaman Makodim 1013/Mtw Bati Ops langsung memimpin pelemasan agar tidak terjadi nyeri otot (kram), karena jika otot diistirahatkan keluhan nyeri dan kaku tersebut biasanya akan lebih cepat membaik.

Setelah pelemasan selesai kegiatan dilanjutkan dengan extra pudding dan istirahat disekitar halaman Makodim 1013/Muara Teweh. (Anang Fauzi)


close