Kapolsek Cibeber Bersama Muspika, Bentuk PPKM Mikro Se Kecamatan Cibeber

Iklan Semua Halaman

.

Kapolsek Cibeber Bersama Muspika, Bentuk PPKM Mikro Se Kecamatan Cibeber

Staff Redaksi Media DPR
Jumat, 19 Februari 2021


CIBEBER | MEDIA-DPR.COM, Muspika Cibeber bersama perangkat kelurahan se Kecamatan Cibeber membentuk posko PPKM Mikro di tingkat kelurahan. Jumat (19/02/2021).


Hal ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan pencegahan dan penanganan penyebaran Covid 19 sesuai dengan Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 sampai tingkat kelurahan dalam rangka upaya pengendalian penyebaran Covid-19.


Cilegon - Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono SIk.SH,di wakili Kapolsek Cibeber AKP IRFAN ABDUL GOFAR,S.IK “menjelaskan Pembentukan posko PPKM Mikro ini sebagai bagian dari pelaksanaan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di tingkat kelurahan Fungsi Posko PPKM Skala Mikro ini memiliki tugas sebagai garda terdepan dalam penanganan pencegahan Covid-19 yang menjangkau hingga tingkat RT dan RW,” ujarnya.



“Untuk memastikan PPKM Mikro berjalan dengan optimal, dibentuklah posko tingkat kelurahan yang pelaksanaannya diawasi oleh posko di tingkat kecamatan. Posko tingkat kelurahan melakukan fungsi pencegahan, penanganan, pembinaan, dan mendukung pelaksanaan penanganan Covid-19 yang diketuai oleh Kepala kelurahan dibantu perangkat dan mitra kelurahan,  Mereka berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 yang berada di tingkat atasnya atau TNI/Polri,” Tambah Kapolsek Irfan Abdul Gofar,S.IK . (hps)

close