Kerusakan Aspal jalan Desa Rantau Gedang dan Muaralatih Disoroti Berbagai Elemen Masyarakat dan Pejabat Daerah.

Iklan Semua Halaman

.

Kerusakan Aspal jalan Desa Rantau Gedang dan Muaralatih Disoroti Berbagai Elemen Masyarakat dan Pejabat Daerah.

Media DPR
Jumat, 19 Februari 2021


SAROLANGUN JAMBI | MEDIA-DPR.COM, Rusak nya sejumlah aspal jalan yang baru selesai dikerjakan pada tahun 2020  di desa Rantau Gedang dan Desa muara latih Kecamatan Batin Vlll Kabupaten Sarolangun menjadi sorotan warga dan Pihak Pejabat Daerah Sarolangun. 


Menurut sejumlah warga setempat rusaknya sejumlah ruas jalan ini menimbulkan tanda tanya besar karena pengaspalan jalan tersebut baru saja selesai dibangun pada bulan Des 2020 tahun lalu saat ini belum ada satu tahun aspal jalan tersebut sudah pada hancur dan Banyak yang pecah serta jalan itu sudah berlobang semua sebut Warga yang tidak mau disebut namanya.


Lebih lanjut disampaikan oleh warga terkait rusaknya jalan ini telah disampaikan pada Pemerintah saat Musrenbang Kecamatan di Batin Vlll tempo hari yang dihadiri oleh Wabup Sarolangun H.Hilatil Badri kala itu. Pada saat itu warga melaporkan bahwa kerusakan Aspal jalan ini bukan karena karena kendaraan truk yang melebihi tonase tetapi kualitas Aspal nya memang buruk lihat saja aspal yang Pecah sangat tipis wajar jika dilewati oleh Mobil truk langsung bonyok sebut warga pada Media di desa setempat.



Terkait hal tersebut saat itu kebetulan orang Dinas PUPR Kabupaten Sarolangun bersama Pihak terkait sedang melakukan pengeboran Cek Ketebalan aspal jalan dilokasi saat ditanya oleh wartawan Asep yang turut didalam tim mengatakan dia hanya mendampingi saja yang jadi PPTK jalan ini adalah saudara Madi sebutnya pada sejumlah Wartawan yang kebetulan juga lagi dilokasi Aspal jalan yang rusak,


"PPTK pengaspalan jalan ini Madi saya kebetulan diminta mendapingi saja saat ini Madi tidak turun tutup Acep."


Sebelumnya jalan ini juga telah di kritik oleh para anggota DPRD Kabupaten Sarolangun bahwa jalan ini dikerjakan tidak sesuai dengan ketentuan Karena waktu pengerjaan nya dilaksanakan sangat pendek sehingga hasil  pekerjaan yang menjadi imbas nya ujar mereka kala itu saat di  Wawancara oleh media ini dan juga mereka Menyebutkan bahwa hasil pekerjaan aspal yang ada tidak memenuhi standar SNI dan asal jadi saja.




Hal yang sama waktu itu Wabup H.Hilatil Badri di Hadapan para Kepala desa dan BPD saat itu meminta Dinas PUPR yang membidangi bidang program Nurohmat agar kerusakan aspal jalan ini segera diperbaiki dan di rawat karena jalan ini ada Masa perawatan nya saya minta kepada orang dinas PUPR segera memperbaikinya terang Wabup kala itu. (Asmara)

close
Info Pasang Iklan