Kesbangpol Kabupaten Cirebon Gelar Expose Ormas Yang Mendaftar Di Bulan Februari

Iklan Semua Halaman

.

Kesbangpol Kabupaten Cirebon Gelar Expose Ormas Yang Mendaftar Di Bulan Februari

Media DPR
Rabu, 24 Februari 2021



CIREBON | MEDIA-DPR.COM, Hari Selasa, tanggal 23 Februari 2021, pukul 08.30 WIB,  bertempat di Aula Kesbangpol Kabupaten Cirebon,  Komplek Perkantoran Sumber. Acara rutin Expose Organisasi Kemasyarakatan dihadiri unsur pimpinan Kesbangpol, Kejari,  TNI dan POLRI. 


Menurut keterangan Kabid Kesbangpol bahwa Jumlah ormas yang terdapar di Kesbangpol sebanyak 324 ormas,  semantara yang izin nya masih berlaku sekitar 125 ormas. Sedangkan ormas yang aktif melaporkan kegiatan hanya sekitar 30% saja. 


Dalam acara Expose hanya 9 orang yang diundang,  8 hadir dan 1 ormas tidak memenuhi undangan kesbangpol sebab berhalangan hadir. 



Semua ormas yang hadir dan melaporkan kepengurusannya di bulan Februari akan di survei sesuai alamat domisili yang dilaporkan oleh ormas kepada Kesbangpol, survei akan dilaksanakan di bulan Maret secara berkala. 


Dalam acara Expose  diwajibkan menghadirkan Ketua,  Sekjen dan Bendahara untuk memaparkan Visi dan Misi Orgnaisasi nya,  serta program kerja yang akan dilaksanakan dalam kurun waktu 1 tahun. 


Dalam acara Expose Ormas ini, dari unsur Kesbangpol memberikan sambutan untuk maksud dan tujuan acara Expose dilaksanakan. Sedangkan TNI dan POLRI memberikan pembekalan tupoksi ormas. Dan dari fihak Kajari memaparkan dasar hukum undang-undang ormas. 



"Ini acara rutin, jika ormas sudah mencapai jumlah cukup,  maka kami akan mengundang para Ketua Sekjen dan Bendahara ormas untuk menghadiri acara Expose," ucap Staff Kesbangpol Kabupaten, (23/02/2021). 


'Kesbangpol,  Kejari,  TNI dan POLRI harus turut mengawasi kinerja Organisasi Masyarakat dilapangan, dibantu unsur ormas itu sendiri jika terjadi pelanggaran tupoksi ormas dilapangan," ucap Gus Maolana, beliau adalah Ketua Perumkemindo Kabupaten Cirebon dalam sambutan dan paparan Visi dan misi serta rencana kerja Perumkemindo, (23/02/2021). 


(mam/red)

close
Info Pasang Iklan