Ketua YKI Taput Satika Simamora SE MM, Doakan Penderita Tetap Semangat

Iklan Semua Halaman

.

Ketua YKI Taput Satika Simamora SE MM, Doakan Penderita Tetap Semangat

Staff Redaksi Media DPR
Selasa, 16 Februari 2021

 


TAPANULI UTARA | MEDIA-DPR.COM, Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara Satika Simamora SE, MM. Kembali berbagi tali asih.


Ketua YKI didampingi, Camat Pagaran Hatoguan Nababan,  Kepala UPT Puskesmas Butar Mona Simanjuntak,  Puskesmas Sipultak David Simanjuntak para Kepala Desa yang terkait, bersama warga kembali berbagi Tali Asih bersama 14 warga Kecamatan Pagaran, Kamis, 11.02.2021.


Kegiatan hari ke empat ini, istri Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si  diawali dengan mengunjungi Jonson Nababan,63,  yang  mengalami kebutaan akibat katarak sejak dua tahun lalu dan Julianti Nababan, 20,  penderita cacat mental sejak lahir, keduanya merupakan warga Desa Lumban Motung.


"Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, mari tetap berupaya untuk peroleh kesembuhan. Apabila upaya dibarengi doa, mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Kuasa akan mengabulkan permintaan kita." Ucap Istri Bupati


Saya minta agar Petugas Kesehatan dan Kepala Desa semakin aktif memantau kondisi kesehatan masyarakat yang membutuhkan temasuk anak dan lansia. Pintanya



Ketua YKI Taput juga mengunjungi tujuh orang warga di Desa Dolok Saribu yang menderita kelainan perkembangan saraf, disabilitas dan juga ibu hamil.


Kepada empat  ibu hamil, Ketua YKI Taput juga menyerahkan bantuan berupa makanan tambahan dan susu. "Tetap jaga kesehatan ibu dan kandungan sehingga kelak melahirkan bayi yang sehat." Katanya 


Semoga tidak ada kekurangan apapun hingga masa waktunya melahirkan, kelak akan menjadi generasi muda yang tangguh," doa Bunda Satika Simamora.


Dalam setiap kesempatan berbincang dengan warga, istri Bupati Tapanuli Utara yang juga sebagai ketua Dekranasda juga mengingatkan agar para Kelompok tani dan UMKM. 


Juga Karang Taruna membuat administrasi yang lengkap sehingga terdata dengan baik untuk memudahkan dalam pelaksanaan.


Pembinaan demi kemajuan masyarakat. 

"Lakukan pendataan administrasi dengan baik dan rapi sehingga datanya lebih lengkap," tegas Satika Simamora.(Richard DA Panjaitan)

close