Launching Kampung Tangguh Pogogul di Desa Kulango, Polres Buol Bersama Forkompimda

Iklan Semua Halaman

.

Launching Kampung Tangguh Pogogul di Desa Kulango, Polres Buol Bersama Forkompimda

Staff Redaksi Media DPR
Kamis, 25 Februari 2021


BUOL SULAWESI TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Dalam rangka upaya melawan penyebaran Covid-19, Polsek Biau Polres Buol melakukan launching Kampung Tangguh Pogogul (Potensi - Gotong Royong - Unggul) bertempat di Desa Kulango, Kecamatan Biau Kabupaten Buol, Selasa (23/02/2021).


Kegiatan tersebut sebagai upaya melawan penyebaran Covid-19 yang dilakukan mulai dari lingkup terkecil, yakni dari desa dan warga sekitar.


Wakil Bupati Buol H. Abdullah Batalipu, dalam sambutannya mengatakan sangat berterimakasih kepada Polres Buol dan jajarannya yang sangat peduli terhadap masyarakat Kabupaten Buol pada massa pandemi Covid-19 ini,  dengan membentuk Kampung Tangguh Pogogul.



"Dengan terbentuknya Kampung Tangguh Pogogul ini, saya berharap kegiatan yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 dapat berjalan dengan efektif dan Pemerintah Kabupaten Buol siap mendukung kegiatan tersebut sehingga masyarakat terbebas dari Covid-19," ujarnya.


Selanjutnya ditambahkan Camat Biau Jufrin Is Lamadang, juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Buol dan jajarannya atas pembentukan Kampung Tangguh Pogogul ini,  sehingga akan menjadi contoh bagi kelurahan maupun desa yang belum melaksanakan.


Pada kesempatan tersebut, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, mengatakan pada saat selesai  pengguntingan pita sebagai simbol peresmian ruangan posko pelayanan, bahwa pembentukan Kampung Tangguh Pogogul ini dilaksanakan untuk menciptakan kesadaran dan ketangguhan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19.



"Semoga dengan diresmikan Kampung Tangguh 'Pogogul' (Potensi - Gotong Royong - Unggul) bisa membantu pemerintah khusus Pemda Kabupaten Buol dalam pemulihan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Polres Buol siap mendukung program tersebut, dengan harapan bisa menjadi contoh bagi seluruh desa maupun kelurahan sehingga terbentuk masyarakat yang tangguh dan bebas dari Covid-19.


Kemudian, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, memberikan piagam kepada Camat Biau, Lurah Kulango dan Bhabinkamtibmas Briptu Pipin Aditya sebagai bentuk sinergitas dalam mendukung pembentukan Kampung Tangguh Pogogul di Desa Kulango. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pabung 1305 - BT Mayor Inf. Jeffri Mamonto, Kadis Kesehatan, Direktur RSUD Buol, Camat Biau, para Lurah se-Kecamatan Biau, Kapolsek Biau dan panitia pembentukan Kampung Tangguh Pogogul Desa Kulango (AS)

close