Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Ditunda

Iklan Semua Halaman

.

Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Ditunda

Media DPR
Kamis, 18 Februari 2021

 



HUMBANG HASUNDUTAN | MEDIA-DPR.COM, Pelantikan Bupati/Wakil Bupati terpilih Kabupaten Humbang Hasundutan Sumatera Utara dalam Pilkada serentak di tahun 2020 , akan dilaksanakan melalui media teleconference atau video conference pada masa status tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit akibat Virus Corona sesuai dengan surat Kementerian Dalam Negeri RI nomor 131/966/OTDA tertanggal 15 Februari 2021. 



Penundaan demikian yang seharusnya akan dilaksanakan hari Rabu,17/2 , namun demikian hal ini tidak mempengaruhi dalam pengisian jabatan  yang ada di kantor Bupati Humbahas meskipun untuk masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati telah berakhir pada Selasa,16/2/2021.



Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan yang perencanaannya akan direncanakan pada tanggal 26/2/2021 yang akan datang ,ungkap Asisten I Bidang Pemerintahan Makden Sihombing.M.M diruang kerjanya, Rabu, 17/2



Terkait dalam hal acara tersebut , Pemkab Humbahas akan melaksanakannya melalui Media Teleconference atau melalui Video Conference, ini demi untuk memperkecil dan membatasi penularan serta penyebaran penyakit agar wabah tidak meluas ke daerah lain sesuai dengan surat edaran dari Menteri Kesehatan RI nomor HK.02.01/MENKES/


202/2020, tanggal 16 Maret 2020. tentang protokol isolasi diri sendiri dalam penanganan corona virus disease (covid-19) begitu juga surat edaran Mendagri nomor : 440/2436/SJ, tanggal 17 Maret 2020 tentang Pemerintahan Daerah .



Asisten I Pemerintahan Humbahas Makden Sihombing,M.M juga menyampaikan kepada Media DPR.COM, mengakui adanya penundaan pelantikan bupati/wakil bupati terpilih Kabupaten Humbahas pada Pilkada 2020 lalu.



“Pelantikan Bupati/Wakil Bupati ditunda pada 17 Februari 2021, dan mudah mudahan terlaksana pada minggu ke IV Bulan Februari 2021 sesuai surat edaran yang dikeluarkan Kemendagri, kalau tidak ada halangan mungkin akan digelar tanggal 26 Februari 2021 mendatang. 



Untuk itu Penundaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati itu bukan hanya di Humbang Hasundungan, namun menyeluruh sesuai surat dari Kemendagri, dan untuk sementara waktu, Sekdakab Tonni Sihombing akan dihunjuk sebagai Plh Bupati Humbahas, Tukasnya .



Reporter : B.Nababan

close
Info Pasang Iklan