PEMBINAAN ORMAS OLEH KESBANGPOL KABUPATEN CIREBON DI HOTEL KOENING JALAN TUPAREV

Iklan Semua Halaman

.

PEMBINAAN ORMAS OLEH KESBANGPOL KABUPATEN CIREBON DI HOTEL KOENING JALAN TUPAREV

Media DPR
Kamis, 25 Februari 2021


CIREBON | MEDIA-DPR.COM, Kamis 25 Februari 2021, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Cirebon Gelar Acara  Pembinaan ormas yang telah resmi terdaftar dan memiliki AHU. 


Maksud dan tujuan dilaksanakan nya pembinaan ini adalah untuk memberikan pembekalan agar ormas mengetahui tugas dan fungsi ormas itu sendiri. Memahami tujuan berorganisasi yang sesuai aturan keormasan sesuai amanat undang - undang dasar 1945. 


Orgnaisasi kemasyarakatan adalah sebagai mitra kerja Pemerintah dalam penyelenggaraan tugas dan kewajibannya,  ormas juga sebagai sosial kontrol agar pemerintah berjalan sesuai koridor.



Hadir sebagai pemateri,  dari Polresta Cirebon,  Kanit Intel, dari Kanit Kodim dan Dari Kepala Kesbangpol Kabupaten Cirebon sebagai penyelenggara.  Dana kegiatan dari APBD Kabupaten Cirebon. 


Ormas yang diundang sejumlah 60 ormas yang terdaftar di Kesbangpol dan aktif melakukan pelaporan rutin 6 bulan sekali. 


"Jaga nama baik ormas di depan masyarakat,  sebab saat ini,  tingkat kepercayaan masyarakat terhadap ormas kurang baik," ucap Kompol Dodo,  beliau adalah Kanit Intelkam, (25/02/2021). 



"Jauhi Radikalisme, dan kordinasi jika muncul bibit bibit Radikalisme di masyarakat,"  sambung Kapten Hairi, beliau adalah Kanit Intel Kodim, (25/02/2021). 


"Ornas itu pelayan masyarakat,  penyambung lidah masyarakat untuk tersampaikan aspirasi nya kepada pemerintah melalui ormas," tambah Kabid Kesbangpol Kabupaten Cirebon,(25/02/2021) 


(mam/red)

close
Info Pasang Iklan