Polda Lampung Gelar Simulasi Siap Amankan 48 Pilkakon Serentak di Pringsewu Tahun 2021

Iklan Semua Halaman

.

Polda Lampung Gelar Simulasi Siap Amankan 48 Pilkakon Serentak di Pringsewu Tahun 2021

Staff Redaksi Media DPR
Senin, 22 Februari 2021


LAMPUNG | MEDIA-DPR.COM, Dalam menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) serentak di Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung akan segera dimulai. 


Untuk pengamanan kegiatan tersebut nantinya, jajaran Polres Pringsewu mengadakan simulasi pengamanan pemungutan suara Pilkakon serentak Kabupaten Pringsewu tahun 2021, bertempat di halaman Mapolda Lampung, Senin (22/02/2021).


Acara simulasi dihadiri Kapolda Lampung Irjen. Pol Drs. Purwadi Arianto, Waka Polda Lampung  Brigjen Pol Drs. Subiyanto, dan Kapolres Pringsewu.


Kegiatan tersebut  dilakukan dengan simulasi pemungutan S

suara dengan berbagai skenario dan antisipasi pengamanan, serta penegakan disiplin terkait kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan, mengingat virus Covid-19 masih merebak.




Dalam pengarahannya, Kabagbinops Roops Polda Lampung AKBP I Made Rasma, berpesan kepada seluruh personel yang bertugas mengamankan Pilkakon untuk bersiap siaga, sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri, perihal pelaksanaan pemilihan kepala desa di masa pandemi Covid-19.


“Untuk para personel harap menjaga fisik dan mental juga kondisi pribadi, kemarin kami mendapatkan info ada personel yang mengalami kecelakaan selesai bertugas mengamankan Pilkakon Tanggamus, kita mau hal tersebut tidak terulang” U

ujarnya.


Seperti diketahui Kabupaten Pringsewu akan mengadakan Pilkakon serentak di 48 pekon tanggal 24 Februari yang akan datang, tentunya hal ini memerlukan pengamanan untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan. 


“Sebanyak 785 personel gabungan dari Polres Pringsewu, Pesawaran, dan Tanggamus, termasuk dari Polda Lampung," ujarnya. (AS)

close