Proyek Pamsimas Mangkrak Ketua KKM Kena Struk

Iklan Semua Halaman

.

Proyek Pamsimas Mangkrak Ketua KKM Kena Struk

Media DPR
Rabu, 24 Februari 2021


SAROLANGUN JAMBI | MEDIA-DPR.COM,  Proyek Pembangunan Penyedia Air Minum dan Sanitasi  Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) di desa Pengedaran Kecamatan Pauh Kabupaten  Sarolangun Jambi belum selesai di Kerjakan oleh pihak pihak KKM Alias mangkrak.


Program proyek yang dikerjakan swakelola oleh kelompok masyarakat yang didampingi oleh fasilitator ini belum di kerjakan selesai seratus persen serta telat waktu ditahun 2020 yang lalu,saat ini kondisi bangunan yang baru selesai di bangun yaitu satu unit bak tandon air penampung Air, Bak penampung air tersebut di selesaikan pada waktu awal Januari 2021 yang lalu,saat ini baru rampung sebatas phinising sedangkan hal lain yang harus di kerjakan berupa pemasangan pipa sama sekali belum terlihat sedangkan masa tenggang waktu pekerjaan telah berakhir.Kondisi yang paling parah terlihat tak satupun pipa yang telah dipasang begitu pun hal yang lainnya.


Terkait hal tersebut ketua KKM saat akan dikonfirmasi di kediaman nya di desa pegedaran sedang mengalami sakit struk sehingga tak bisa dimintai konfirmasi oleh media ini sedangkan wakil nya telah berpindah tempat dan kini tak lagi ada di desa Pagedaran.


Kades pengedaran saat di temui media ini diruang kerjanya pada Rabu 24/2/2021 menerangkan  bahwa  memang benar ketua KKM saat ini lagi sakit struk dan wakil telah berpindah tempat dan tidak tinggal di desa pengedaran lagi Saat ditanya terkait belum selesai nya pembagunan Proyek Pamsimas,Bambang menjelaskan sejak awal tidak di libakan terkait  program Pamsimas tersebiut. 




"Saya gak tahu terkait hal itu Karena saya tidak dilibatkan dalam program jadi saya gak tahu berapa jumlah dana dan apa yang di kerjakan saya tidak tahu persis Karena itu setelah ada masalah saya baru di kasih tahu".ucap nya. 


"Saya tidak tahu kenapa saya tidak  di kasih tahu kemungkinan mereka takut  saya mintak bagian". Hingga dari itu saya tidak paham soal gagal nya proyek ini terangnya 


Lebih lanjut di sampaikan oleh Bambang saat ini saya telah punya hutang di salah satu tokoh Bangunan untuk merampungkan pekerjaan yang belum selesai. 


Saat ini saya hutang sebesar 7 juta  di toko buat bahan bangunan untuk menyelesaikan bangunan menara  tandon Air tersebut,Namun saya tidak enak  untuk saat ini membuka soal ini lebih jauh karena yang menjadi fasilitator itu masih kenal dan satu club mobil sama saya  maka saya merasa tidak enak pungkasnya.



Terkait belum rampung dibangun  sejumlah bangunan fisik program Pamsimas di desa pengidaran Ketua fasilitator Kabupaten Sarolangun yang diwakili oleh Dawi tidak membantah hal tersebut namun di jelaskan nya telah melayangkan teguran terhadap para KKM terang Dawi.


Penulis : Asmara.

close
Info Pasang Iklan