Semak Belukar di Perbukitan Kota Sibolga Terbakar

Iklan Semua Halaman

.

Semak Belukar di Perbukitan Kota Sibolga Terbakar

Media DPR
Jumat, 19 Februari 2021

 


SIBOLGA | MEDIA-DPR.COM, Semak belukar di Kota Sibolga Provinsi Sumatera Utara di dua tempat terbakar di hari yang sama.


Kebakaran di kawasan perbukitan di Kota Sibolga yang pertama perbukitan Jln. Sudirman Kelurahan Hutabarangan Kecamatan Sibolga Utara Kota Sibolga, Kamis 18.02.2021 pukul.15.30.


Sementara lokasi kedua adalah perbukitan Kelurahan Aek Parombunan Kecamatan Sibolga Selatan Kota Sibolga Kamis 18.02.2021. pukul 18.00


Polisi mengkonfirmasi, peristiwa kebakaran di lokasi pertama diduga akibat puntung rokok. Sedangkan di lokasi kedua, kebakaran diduga dipicu akibat seseorang membakar kardus tempat telur.


Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi SH.SIK. MH. melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin mengatakan:" Berdasar keterangan saksi, Tanowanolo Halawa ,49, lahan terbakar di perbukitan Jalan Jenderal Sudirman, mencapai setengah hektar.


Empat Damkar dan Petugas BPBD, dibantu personel Polsek Sibolga Selatan memadamkan api.


Api berhasil dipadamkan sekira pukul 16.15. Kata Humas Polres Kota Sibolga.Tidak ada korban jiwa.


Kebakaran di perbukitan Kelurahan Aek Parombunan, Sibolga Selatan ditengarai seorang warga bernama Meniati Hulu ,53, membakar egg try.


Karena cuaca yang panas disertai hembusan angin yang cukup kencang, rumput kering yang berada di sekitar perbukitan ikut terbakar.


Kurang lebih lima hektar lahan semak belukar di perbukitan itu. Hingga pukul 20.00, api masih menjalar. Petugas bersama warga terus berupaya memadamkan api,” katanya.


Polisi mengimbau:" Wargaga tidak membuang puntung rokok sembarangan, mengingat saat ini musim kemarau." Katanya


“Bila membakar sampah, perhatikan kalau api telah padam, baru ditinggalkan,” Kata Humas .(Richard DA Panjaitan)

close
Info Pasang Iklan