AMK Kabupaten Cirebon, Adakan Pengobatan Gratis, di Pondok Pesantren Mansyaul Ulum, Pajaten, Lemahabang

Iklan Semua Halaman

.

AMK Kabupaten Cirebon, Adakan Pengobatan Gratis, di Pondok Pesantren Mansyaul Ulum, Pajaten, Lemahabang

Media DPR
Kamis, 25 Maret 2021


CIREBON | MEDIA-DPR.COM, Kamis 25 Maret 2021, Pukul 19.00 WIB,  Ketua AMK Kabupaten Cirebon beserta jajarannya sowan ke Ponpes Mansyaul Ulum,  dalam rangka membahas mekanisme pelaksanaan Pengobatan Gratis. 


Pengobatan Gratis akan dilaksanakan pada Hari Minggu, 28  Maret 2021. Sedangkan pelaksananya adalah kerjasama BNI Foundation dan Angkatan Muda Ka'bah ( AMK), serta Tim Medis ( Dokter dan Perawat) . 


Ketua AMK Kabupaten Cirebon,  Gus Maolana,  di terima oleh KH. Hasyim Miftah dan Ust. Asep Ali Murtadho. Dalam kesempatan itu dibicarakan pula mengenai jumlah pasien dibatasi dari 50 sampai 60 pasien. 



Pelaksanaan Pengobatan Gratis bagi Warga tidak mampu dan Dhu'afa, ini sudah menjadi acara rutin yang dilakukan setiap 1 bulan satu kali. Sedangkan tempat di pelaksanaan di  AMK tingkat Kecamatan,  dan atau di tempat lain yang ditunjuk atau berdasarkan permintaan. 


AMK memberi warna baru dalam memberikan sumbangsih kepada masyarakat dengan memberikan pengobatan gratis. Ini dimaksudkan agar para pengurus AMK baik tingkat Kabupaten maupun kecamatan hingga ranting memahami tujuan berorganisasi dan ikut Angkatan Muda Ka'bah (AMK). Bahwa sebagai insan organisasi harus mampu menjadi motor penggerak kepedulian dan informan terhadap kondisi masyarakat. Baik kondisi sosial,  budaya dan keagamaan. 


"Sejatinya kita memberi itu lebih baik jika kita mampu untuk memberi,  dan jangan sekedar menerima jika kita mampu untuk memberi, " ucap Gus Maolana,  Ketua AMK Kabupaten Cirebon. 


AMK bersama Kyai Abdur Rosid sebagai pembina Yayasan Mansyaul Ulum dan jajaran pondok pesantren, bersepakat untuk melaksanakan Pengobatan Gratis sebagai Bakti AMK untuk Pesantren. 


(mam/red)

close
Info Pasang Iklan