Angkatan Muda Ka'bah (AMK) Kabupaten Cirebon Gelar Konsolidasi Pengurus PC AMK dan Rapat Pimpinan Cabang

Iklan Semua Halaman

.

Angkatan Muda Ka'bah (AMK) Kabupaten Cirebon Gelar Konsolidasi Pengurus PC AMK dan Rapat Pimpinan Cabang

Media DPR
Senin, 08 Maret 2021


CIREBON | MEDIA-DPR.COM, Minggu,  Tanggal 7 Maret 2021,  menggelar Konsolidasi Tingkat PC yang tujuannya mempertemukan antar Pengurus setelah menerima SK dari PW AMK Jawa Barat. 


Gelaran Konsolidasi dan Rapat Pimpinan Cabang AMK akan dihadiri oleh para Ketua AMK tingkat kecamatan. Hal ini dimaksudkan untuk merumuskan program kerja untuk pergerakan sayap PPP yaitu Angkatan Muda Ka'bah (AMK). Sedangkan tempat Rapimcab di Ponpes Mansyaul Ulum Pajaten,  Lemahabang, pimpinan KH. Hasyim Miftah. 


Ketua AMK Jawa Barat Effendi Joy Pendhita,  Hadir untuk melantik kepengurusan PC AMK yang telah nerima SK Kepengurusan November 2020 yang lalu. 


"Konsolidasi dan Rapimcab ini akan merumuskan program kerja AMK Kabupaten Cirebon, berkaitan dengan Mobil Siaga, Ambulan AMK dan Kartu  Siaga" ucap Gus Maolana,  Ketua PC AMK Kabupaten Cirebon. (07/03/2021). 



Beliau menjelaskan bahwa keinginan PC AMK Kabupaten Cirebon untuk memiliki Mobil Siaga dan Ambulan AMK,  serta Kartu Siaga AMK yang nantinya bermanfaat untuk masyarakat umum dan AMK dapat berbuat untuk masyarakat. 


Mobil Siaga AMK itu sendiri berfungsi sebagai kendaraan Tanggap Darurat jika terjadi Bencana di daerah Sekitar dan Jawa Barat umumnya. 


Sedangkan Mobil Ambulan AMK itu sendiri berfungsi sebagai alat transportasi antar jemput pasien sakit dari rumah maupun dari rumah sakit untuk masyarakat yang tidak mampu.


Adapun Kartu Siaga merupakan rekrutmen anggota AMK yang bersifat khusus yang nantinya dapat menerima pasilitas dan layanan Mobil Siaga dan Ambulan Siaga. 


(mam/red)

close
Info Pasang Iklan