Aspotdirga Kasau Buka Rapat Koordinasi Potensi Dirgantara TNI AU T.A. 2021

Iklan Semua Halaman

.

Aspotdirga Kasau Buka Rapat Koordinasi Potensi Dirgantara TNI AU T.A. 2021

Staff Redaksi Media DPR
Selasa, 23 Maret 2021

 


JAKARTA | MEDIA-DPR.COM, Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kasau Marsda TNI Kusworo membuka Rapat Koordinasi Potensi Dirgantara (Rakorpotdirga) TNI Angkatan Udara T.A 2021 , bertempat di Gedung Graha Bima Sakti Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (23/03/2021).


Kegiatan rakor tersebut dilaksanakan selama satu hari, mengambil tema “Dengan Dilandasi Jiwa Yang Kuat, Solid, Dan Profesional, Serta Dicintai Rakyat Prajurit TNI Angkatan Udara Sebagai Insan Dirgantara Siap Melaksanakan Tugas Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 Dan Pemulihan Ekonomi Masyarakat Guna Tercapainya Tugas TNI AU”.



Rakor digelar secara virtual, diikuti oleh para Komandan Lanud, Aspotdirga Kotama, Kadispotdirga Lanud, Kabinpotdirga Kodiklatau, Aspotdirga Koopsau I, II, dan III, Kohanudnas, Koharmatau, dan Korpaskhas.  Turut hadir pada kegiatan tersebut Waaspotdirga Kasau, Kapuspotdirga, Kadiskumau, dan Kadispenau.


Dalam sambutannya, Aspotdirga Kasau mengatakan, melalui rakor ini diharapkan dapat mempunyai pola pikir dan pola tindak yang sama, sehingga sasaran pembinaan potensi dirgantara dapat terwujud sesuai dengan tugas TNI AU sebagai penegak kedaulatan dan pemberdayaan wilayah udara Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Selain sebagai ajang silaturahmi, sambung Aspotdirga Kasau, Rakorpotdirga  diselenggarakan guna meningkatkan peran pembinaan potensi dirgantara di wilayahnya masing-masing. Penyelenggaraan rakor juga dimaksudkan sebagai wadah dalam melaksanakan pembinaan dan evaluasi peran Staf Potensi Dirgantara (Spotdirga) dalam perkembangan informasi potensi dirgantara di masyarakat.


Aspotdirga Kasau juga berharap, pelaksanaan Rakorpotdirga, akan memberikan pemahaman dan pengetahuan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas di satuan masing-masing.


“Jadikan suatu pemahaman dan pengetahuan serta pedoman atau acuan dalam pelaksanaan pembinaan potensi dirgantara di wilayahnya,” tutup Aspotdirga.


Pada kegiatan Rakorpotdirga tersebut,  para peserta mendapat pembekalan tentang organisasi Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) serta program Komponen Cadangan (Komcad) dan Komponen Pendukung (Komduk), Puspotdirga, Diskumau, serta Dispenau.


Turut hadir pada acara tersebut Waaspotdirga Kasau,  Kapuspotdirga, kadiskumau serta Kadispenau. Secara virtual juga hadir para Komandan Lanud, pejabat perwakilan  Ster TNI, Ster TNI AD, Puspotmar serta para Liasion Officer TNI AU di kodam.


Acara dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 diantaranya melaksnakan swab test antigen sebelum memasuki ruangan. (AS)

close