Bupati Taput Drs. Nikson Nababan M.Si." Tegaskan Korban Puting Beliung Harus Segera tempati Rumahnya Kembali

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Taput Drs. Nikson Nababan M.Si." Tegaskan Korban Puting Beliung Harus Segera tempati Rumahnya Kembali

Staff Redaksi Media DPR
Jumat, 12 Maret 2021

 


TAPANULI UTARA | MEDIA-DOR.COM, Bupati Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara Drs Nikson Nababan M.Si. Perintahkan segera ambil tindakan 


Menyikapi bencana alam angin puting beliung, Bupati Drs. Nikson Nababan , M.Si segera ambil tindakan cepat. 


Bencana alam angin puting beliung (cuaca ekstrim) terjadi di beberapa tempat, diantaranya di Desa Sait Nihuta dan Desa Parbubu Pea Kecamatan Tarutung, Desa Lumban Siagian Julu, Enda Portibi dan Huta Galung Kecamatan Siatas Barita  Senin 08.03.2021 Pukul 15. 20.



Sore itu juga, Bupati Taput lakukan upaya penanganan dengan menurunkan personil BPBD Kabupaten Tapanuli Utara untuk  penanganan darurat di lokasi bencana, baik itu menangani rumah yang ditimpa pohon tumbang dan penanganan lainnya. 


Bupati, juga  segera menginstruksikan OPD teknis untuk secepatnya mendata korban bencana dan secepatnya diberikan bantuan keuangan agar rumah para korban segera dapat ditempati kembali.



Dampak kerusakan di Kecamatan Tarutung sebanyak 52 unit rumah, antara lain di Desa Hutatoruan Satu, rusak berat sebanyak  emapat unit rumah , rusak ringan sebanyak 19 unit, dengan total 23 unit rumah. Desa Parbubu Pea dengan RB  13 unit rumah, RR  sebanyak 16 unit rumah, dengan total 29 unit rumah.


Kecamatan Siatas Barita sebanyak  49 unit rumah baik rusak berat dan rusak ringan dan satu unit jembatan rusak ringan. (Richard A Panjaitan SE)

close