Damping Kapolda Kalteng, Ustadz Das’ad Latief: Vaksinasi Adalah Ikhtiar Dari Penyebaran Covid-19

Iklan Semua Halaman

.

Damping Kapolda Kalteng, Ustadz Das’ad Latief: Vaksinasi Adalah Ikhtiar Dari Penyebaran Covid-19

Staff Redaksi Media DPR
Sabtu, 13 Maret 2021

 


KALIMANTAN TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Masih banyaknya keraguan masyarakat tentang vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah untuk menghentikan penyebaran Covid-19  mendapat tanggapan dari Ustadz kondang Das’ad Latif.


Disela kegiatannya berdakwah di Kalimantan Tengah, Ustadz asal Makasar Sulawesi Selatan tersebut mendapat cerita dari Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo bahwa masih ada keraguan di tengah masyarakat terkait vaksinasi yang kini terus disosialisasikan. 


“Saat ini kami lagi gencar melakukan sosialisasi, namun di tengah masyarakat terdapat keraguan terkait vaksin itu sendiri. Bagaimana pandangan vaksin dari sudut agama?,” tanya Kapolda Kalteng. 



Menjawab keraguan masyarakat, Ustadz Das’ad Latief, mengatakan jika vaksin adalah ikhtiar atau upaya dalam menghentikan penyebaran Covid-19. Masyarakat bisa saja terus berdoa, namun tidak akan selesai tanpa adanya ikhtiar. 


“Dengan berdoa kita minta dilindungi dari Covid-19, namun ikhtiarnya dengan vaksin,” ucapnya. 


Dalam pertemuan tersebut, Das’ad Latief turut menceritakan bagaimana Rasullulah Muhammad SAW berdoa saat berperang, dan turut ikut berperang sebagai ikhtiar. 


“Kalau menginginkan kesempurnaan, itu hanya ciptaan Allah SWT, buatan manusia tidak ada yang sempurna. Namun kita patut berikhtiar dan berdoa,” tuturnya. 


Diakhir kesempatannya bersama Kapolda Kalteng, Das’ad Latief turut mendoakan masyarakat Kalimantan Tengah agar selalu sehat walafiat dan mau divaksin untuk menyukseskan program nasional pemerintah. (AS)

close