Hadapi Libur Panjang, Polresta Tangerang dan 3 Pilar Bagikan 27.659 Masker di 114 Lokasi

Iklan Semua Halaman

.

Hadapi Libur Panjang, Polresta Tangerang dan 3 Pilar Bagikan 27.659 Masker di 114 Lokasi

Staff Redaksi Media DPR
Jumat, 12 Maret 2021


TANGERANG | MEDIA-DPR.COM, Guna mendorong masyarakat tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan di masa libur panjang, jajaran Polresta Tangerang Polda Banten bersama jajaran Pemkab Tangerang dan jajaran Kodim 0510 Tigaraksa melaksanakan kegiatan pembagian masker, Kamis (11/3/2021).


Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, pembagian masker dan Operasi Yustisi ditingkatkan intensitasnya terutama pada masa libur panjang. Hal itu guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.


"Agar libur panjang tidak menjadi atau menambah jumlah masyarakat yang terdampak positif Covid-19," ujar Wahyu.


Wahyu menyampaikan, masker yang dibagikan sebanyak 27.659 helai. Masker itu dibagikan di 114 titik di wilayah hukum Polresta Tangerang. Lokasi tempat pembagian masker adalah titik-titik yang biasa ramai dan perlintasan masyarakat dalam melaksanakannya perjalanan.


"Saat ini Kabupaten Tangerang zona kuning, kita terus berupaya agar menjadi zona hijau. Salah satu upayanya adalah masyarakat tetap tertib melaksanakan protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas," tuturnya.



Wahyu melanjutkan, kegiatan pembagian masker dan Operasi Yustisi di tingkat polres dilaksanakan di 12 titik lokasi dengan membagikan 1.300 helai masker. Polsek Tigaraksa melaksanakan kegiatan pembagian masker di 5 lokasi dengan membagikan 2.093 helai masker.


Polsek Cikupa membagikan 3.150 helai masker di 17 titik lokasi kegiatan. Polsek Panongan membagikan 2.200 helai masker di 15 titik kegiatan. Polsek Cisoka melaksanakan kegiatan di 3 titik lokasi kegiatan dengan membagikan 2.100 helai masker.


Polsek Balaraja melaksanakan kegiatan pembagian masker di 22 lokasi kegiatan dengan membagikan 6.600 helai masker. Polsek Kresek membagikan 2.100 helai masker di 6 lokasi. Polsek Kronjo membagikan 1.000 helai masker di 3 lokasi kegiatan. Polsek Pasar Kemis membagikan 3.216 helai masker di 17 lokasi. Polsek Rajeg membagikan 1.500 helai masker di 7 lokasi kegiatan. Dan Polsek Mauk membagikan 2.200 helai masker di 7 lokasi kegiatan.



"Kami juga sudah memerintahkan jajaran untuk selalu ada di tengah-tengah masyarakat, memberi edukasi dan imbauan untuk tetap tertib protokol kesehatan," terang Wahyu.


Wahyu mengimbau masyarakat, untuk memanfaatkan waktu libur bersama keluarga di rumah. Bila ada kepentingan mendesak dan terpaksa keluar rumah, Wahyu mengingatkan agar masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan pastikan kondisi badan dalam keadaan sehat.


"Kami anjurkan tetap di rumah. Namun bila terpaksa keluar, ingat pakai masker, jaga jarak, laksanakan dengan baik protokol kesehatan," tandasnya.(Hps)

close