Komunitas Pedagang Pasar Sibolga Nauli Minta Kepada Wali Kota Sibolga " Tunda Pembangunan Pasar Sibolga Nauli Sampai Lepas Hari Raya."

Iklan Semua Halaman

.

Komunitas Pedagang Pasar Sibolga Nauli Minta Kepada Wali Kota Sibolga " Tunda Pembangunan Pasar Sibolga Nauli Sampai Lepas Hari Raya."

Media DPR
Senin, 29 Maret 2021

 



SIBOLGA | MEDIA-DPR.COM, Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, didampingi Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumban Tobing. Blusukan ke Pasar Sibolga Nauli Kamis 25.03.21 siang. Sembari mensosialisasikan pembangunan Pasar Sibolga Nauli yang akan segera dilakukan.


Kesempatan itu, Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan menyampaikan: “Dengan berat hati, situasi ini memaksa kita semua, karena pembangunan ini merupakan permohonan kepemimpinan yang lama."


Karena ada kebakaran, bangunan telah dimakan usia, sehingga dikhawatirkan bangunan ini bisa runtuh apabila terjadi gempa. 


Oleh karena itu Pemko Sibolga dikepemimpinan yang lama mengusulkan pembangunan Pasar Sibolga Nauli ini.”


“Janji Pemko Sibolga dikepemimpinan yang lama kepada Pemerintah Pusat, bahwa bulan Mei 2021, pasar ini harus sudah rata atau clear and clean."


Ini sudah habis batas waktu dan tidak bisa ditunda lagi. Kami tahu sedihnya Bapak/Ibu pedagang, dan kami sudah musyawarah dan diskusi dengan Himpunan Pedagang Pasar Sibolga Nauli (HP2SN) Sibolga,” tambah Wali Kota.


Wali Kota menjelaskan, “Kami telah meninjau tempat relokasi sementara pedagang, kami telah meminta rekanan agar lokasi tersebut ditinggikan dan membuat parit. 


Kami juga perintahkan kepada Dinas Satpol PP agar membersihkan lapangan, mulai hari ini tidak boleh ada pedagang yang berjualan di luar. Baik di trotoar maupun di jalan. 


Kepada Dinas Perindag juga telah kami tegaskan, tidak boleh bertambah kios di Kota Sibolga. Inilah upaya kami membuat yang terbaik. 


Mudah-mudahan kita semua bisa menerima dan bersabar. Kita sudah berjanji kepada HP2SN yang mendapatkan kios di pasar nantinya adalah para pedagang saat ini, bukan yang lain.”


Mewakili Pedagang Pasar Sibolga Nauli Osmer Manalu meminta dan memohon agar Pembangunan Pasar Sibolga Nauli di tunda sampai lepas Hari Raya.


" Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah 13-14 Mei. Artinya Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan memberikan kesempatan kepada Pedagang Pasar Sibolga Nauli, tidak disibukkan dengan sekarang pemindahan para pedagang." 


Hal itu di sampaikan Senin 29.03.2021 Siang menanggapi rencana pembangunan Pasar Sibolga Nauli. (Pance)

close
Info Pasang Iklan