Koramil 1013-10/Saripoi laksanakan Pembentukan Posko Terpadu PPKM Bersekala Mikro

Iklan Semua Halaman

.

Koramil 1013-10/Saripoi laksanakan Pembentukan Posko Terpadu PPKM Bersekala Mikro

Media DPR
Senin, 22 Maret 2021


MUARA TAWEH | MEDIA-DPR.COM, Koramil 1013-10/Saripoi Himbau Masyarakat patuhi protokol kesehatan sehingga dilaksanakan Pembentukan Posko Terpadu PPKM  Bersekala Mikro di Desa Konut Kecamatan Tanah Siang Kabupaten Murung Raya. Pada hari Senin (22/03/2021)


Turut Hadir dalam kegiatan pembuatan posko Kades Konut Matius Dadang, Plh.Danramil Serka Maryono, Babhinkamtibmas Briptu Rempai, Ketua BPD,  serta anggota Babinsa Koramil 1013-10/Saripoi dan Tenaga Kesehatan Desa Konut Kecamatan Tanah Siang


Beberapa langkah-langkah Babinsa dalam PPKM pada masa penyeketan ini yaitu melaksanakan pengecekan suhu tubuh dan surat keterangan Covid-19 di cek point dan tempat-tempat yang telah ditentukan, mengatur giliran jaga warga di cek point sehingga dapat diawasi selama 24 jam dan mengatur buka tutup dan keluar masuk warga ke wilayahnya selama dalam penyekatan.


Danramil 10/Saripoi melalui Babinsanya mengatakan,” Pencegahan penyebaran Covid-19 dengan memperkuat komunikasi publik tentang protokol kesehatan secara mikro. Karena satuan terkecilnya lewat RT, maka gerakan door to door untuk menjelaskan protokol kesehataan ini sangat diperlukan. Posko juga berperan aktif dalam melakukan sosialisasi. (Anang F)

close
Info Pasang Iklan