Kunker Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno ke Mapolres Lampung Tengah

Iklan Semua Halaman

.

Kunker Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno ke Mapolres Lampung Tengah

Staff Redaksi Media DPR
Kamis, 25 Maret 2021


LAMPUNG | MEDIA-DPR.COM, Kunjungan Kerja Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno ke Mapolres Lampung Tengah diterima Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro di gerbang pintu masuk Mako Polres Lampung Tengah dengan penyambutan Jarmat (Jajaran Penghormatan) bersama para PJU Polres Lampung Tengah ikut menyambut kedatangan Kapolda Lampung, Rabu (24/03/2021).


 Selanjutnya di halaman teras disambut lagi oleh para Forkopimda Lampung Tengah yakni disambut oleh Dandim 0411 Lampung Tengah diwakili Mayor INF Bagus, Dan Yon B Gunung Sugih Kompol Saifullah, Sekwan DPRD Kabupaten Lampung Tengah Syamsi Roli, Ketua Pengadilan Negeri Gunung Sugih Jeni Nugraha Djulis, Ketua Pengadilan Agama Gunung Sugih Dra. Hj. Sartini, Ka Lapas Gunung Sugih diwakili Kasie Keamanan Yuliyanto, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Lampung diwakili Kasubag TU Pohan, para PJU Polres Lampung Tengah, Kapolsek jajaran Polres Lampung Tengah serta Perwira Polres Lampung Tengah.


Kemudian Kapolda Lampung ramah tamah di ruang kerja Kapolres Lampung Tengah bersama Fokopimda Kabupaten Lampung Tengah, lalu usai ramah tamah Kapolda Lampung  memberikan arahan kepada para Pejabat Utama Polres Lampung Tengah di Aula Atmani Wedhana Polres Lampung Tengah.


Kapolda dalam knjungannya didampingi oleh Dirintelkam Polda Lampung Kombes Pol  Susilo Rahayu Irianto, serta Dirkrimum Polda Lampung Kombes Muslimin Ahmad. 


Dalam arahan Kapolda Lampung menghimbau kepada para personel Polres Lampung Tengah dalam melayani masyarakat, pelayanan publik tidak berbelat – belit, serta menjadi pribadi yang jujur, dalam menghadapi hari raya Idul Fitri 1442 H agar berkordinasi dengan antar instansi terkait guna menciptakan kebutuhan pokok tercukupi serta mengatisipasi kemacetan lalulintas.



Pada kesempatan kunjungan kerja Kapolda, Ia memberikan pemberian penghargaan kepada Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah AKP Edi Qorinas, dalam ketegasan dalam menindak para tersangka  kejahatan di wilyah hukum Polres Lampung Tengah, yang mana harapannya sesuai harapan masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta cepat menindak lanjuti setiap kejahatan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas menjadi tidak aman dalam hal tersebut juga dapat memicu kejadian-kejadian lain apabila tidak segera ditindak lanjuti.


Selain memberikan pemberian penghargaan kepada Kasat Reskrim, Kapolda Lampung juga memberikan penghargaan kepada Dai Kamtibmas Hi. Kanifudin dalam membantu menjaga situasi kamtibmas dalam hal tokoh agama yang ikut memberikan sumbangsih kepada Polri yakni di Polres Lampung Tengah.


"Dan saya berharap di Lampung Tengah agar tidak ada lagi empat hal yang harus di minimalisir, yakni tentang gangguan kamtibmas yaitu jangan ada narkoba, jangan ada judi, jangan ada premanisme serta jangan ada begal," ujar Kapolda Lampung.


Usai memberikan arahan di Polres Lampung Tengah, Kapolda Lampung melanjutkan kegiatannya ke Nuwo Balak atas undangan Bupati Lampung Tengah dan Wakil Bupati Lampung Tengah dengan kegiatan ramah tamah dalam mendukung program Kapolda Lampung untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Lampung Tengah, serta dapat berkoordinasi secara sinergi untuk tetap mendukung dalam melanjutkan program pemerintah daerah yang dipimpin Bupati Lampung Tengah Musa Achmad.


Dalam kunjungan kerja yang dilaksanakan Kapolda Lampung ke Polres Lampung Tengah dan di Nuwo Balak Lampung Tengah, tetap memperketat Protokol Kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, seperti yang disampaikan Musa Achmad, walaupun sebelumnya Kabupaten Lampung Tengah sempat mengalami status zona merah dan kini sudah pada status zona orange dan harapan bersama, penyebaran Covid-19 di Lampung Tengah bisa mencapai pada situasi hijau terbebas dari Covid-19, sesuai harapan yang disampaikan Bupati Lampung Tengah Musa Achmad. (AS)

close