Menyongsong Indonesia Emas Kapolri Launching ETLE, Kapolda Kalteng Mengikuti Secara Virtual

Iklan Semua Halaman

.

Menyongsong Indonesia Emas Kapolri Launching ETLE, Kapolda Kalteng Mengikuti Secara Virtual

Staff Redaksi Media DPR
Selasa, 23 Maret 2021

 


KALIMANTAN TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Dalam rangka menyambut Indonesia Emas 2045, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melaunching ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement).


Kegiatan yang diselenggarakan secara virtual ini juga langsung disaksikan Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo dan sejumlah Pejabat Utama Polda Kalteng di Aula Mandau Telabang Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Selasa (23/03/2021).


Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro, mengatakan, jika pemberlakuan ETLE untuk tahap satu berlangsung di sejumlah Polda antara lain Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, Polda Jawa Timur, dan Polda DIY.



"Sementara itu, untuk di Pulau Sumatera ada di Polda Jambi, Polda Sumatera Barat, dan Polda Lampung. Sedangkan di Pulau Sulawesi pada tahap satu juga ada di Sulawesi Selatan," urainya.


Dengan diberlakukannya tilang elektronik, terang Eko, maka nantinya petugas yang ada di simpang jalan tidak lagi melakukan tindakan penilangan. 


"Sehingga ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam mencegah praktek pungli di lapangan," tutupnya. (AS)

close