Pasangan Pembuang Bayi Dalam Kardus Terendus

Iklan Semua Halaman

.

Pasangan Pembuang Bayi Dalam Kardus Terendus

Media DPR
Jumat, 26 Maret 2021

 


BULELENG-BALI | MEDIA-DPR.COM, Pembuang bayi dalam kardus di depan rumah warga akhirnya terungkap. atas Kerjasama jajaran Polres Buleleng yang di Komandoi Kapolsek Sawan, AKP Ketut Karwa berhasil menangkap dua orang yang diduga orang tua dari bayi malang yang di taruh di dalam kadus di depan rumah Gusti Ayu Suriatni, si pemilik rumah yang berlokasi di Dusun Keloncing, Desa Kerobokan, Kecamatan Sawan pada tanggal 23 Maret, pukul 16.00 wita. dan Kini Kedua orang tua  bayi malang  tersebut di amankan oleh Satreskrim Polsek Sawan. (25/3/2021) 


Yang juga sangat mengejutkan, Ternyata ibu dari bayi malang yang berinisial MD. NH (24) adalah seorang mahasiswi bidang kesehatan asal Desa Kerobokan, Kecamatan Sawan yang selama ini menjalin hubungan asmara dengan pria berinisial GO. Saat ditanya oleh aparat Kepolisian, pasangan sejoli ini mengakui perbuatannya lantaran mereka mengaku panik si jabang bayi meninggal saat lahir.


Dikonfirmasi awak media, Kapolsek Sawan, AKP Ketut Karwa membenarkan telah mengamankan dua orang terduga pelaku pembuang bayi, "Kita amankan dua orang terduga, dan sementara kasus ini sedang di tangani PPA Polres Buleleng", jelas Kapolsek AKP Ketut Karwa.



Atas seijin Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya pun membenarkan adanya penangkapan terhadap terduga orang tua dari bayi malang tersebut. 


"Benar, kita telah mengamankan terduga dan kini menjalani pemeriksaan di Unit PPA Polres Buleleng, jika nanti terbukti, statusnya akan ditingkatkan menjadi tersangka, Pungkas Gede Sumarjaya saat di konfirmasi awak media.


Sebelumnya, Hari Selasa tanggal 23 Maret, sekira pukul 16.00 wita, warga Keloncing gemparkan oleh karena adanya penemuan bayi perempuan dalam kardus yang diletakkan di depan rumah Gusti Ayu Suriatni, umur 62 tahun, si pemilik rumah. 


Saat itu dirinya, Gusti Ayu, datang ke rumahnya hendak melakukan bersih-bersih, Betapa kagetnya saat hendak mengambil kunci yang biasanya ditaruh dibawah kardus untuk membuka pintu dapur tetapi justru melihat bayi munggil yang sudah tidak bernyawa. (Sdn/Sumber).

close
Info Pasang Iklan